30 Juni 2008

Khusus di Akhir Bulan Juni

Siank smua para tetamu itsmyceloteh.blogspot.com ^_^ Khusus hari ini di akhir bulan Juni Q buat link "Blog Teman Setia". Nie Link Q buat khusus untuk para temen yang setia comment (dimessage center or posting).

Trima kasih atas segala coment, saran, support yang diberikan ke Q (hehehe lage biz bertapa n perenungan nie ^_^). Couse Q ngrasa bulan Juni ini sangat special (setelah melewati special day dan tantangan dalam hidup ^_^). Dan bagi para teman yang lain yang lum Q cantum dalam link "Blog Teman Setia" ntar pasti Q cantumkan ko (sering nonggol n comment ja di blogQ ^_^) Couse bagi Q kritik, saran, or apa pun yang bermanfaat bagi Q adalah sesuatu yang sangat berharga dari apa pun di dunia ini ^_^.

Jadi skali lagi Q ucapin MAKASIH atas segala commentNa ya ^_^ tetap berkunjung dan bercomment di Itsmyceloteh.blogspot.com ^_^

3hari Buat Partner Q

Hehehe daku balik posting siank ini ^_^ Maaf ya buat yang udah comment di message center tapi q lum bales (jgn marah ya) Maaf juga Q absen 3hari tanpa kabar couse lage da beberapa urusan yang mesti Q kerjain n selesai ^_^ salah satuNa ya partner Q nie.


Kemarin-kemarin Q udah bilang kan klo partner Q adalah motor yang udah menemani kemana pun Q pegi jadi 2hari (sabtu-minggu) Q abisin waktu denganNa (Hehehe romantis banget kan ^_^). Couse Q udah agak kurang merhatiin partner Q jadiNa kemarin Q mandiin ^_^

Seperti ini hasilNa (lumayan kerenz kan ^_^) Hehehe dalam 23tahun Q hidup baru 1tahun Q merasa hidup ini lebih hidup (Hehehe iklan dikit nie ^_^). SebenerNa Q mau posting tadi malam tapi berhubung badan tak mengijinkan jadilah pules tapi ga pulez amat couse nyambi nonton final euro (hehehe liatNa kadang nanggung cm 15menit babak 1 truz babak ke 2 g nonton truz pas spanyol angkat piala nonton lage, Hehehe aneh kan ^_^). Tapi whatever lah, yang penting Q KEMBALI LAGE........... ^_^

26 Juni 2008

Some One

Hehehe postingan nie masih berada di tempat yang sama yakni tempat tongkrongan Q. Pada saat Q datang yang berada ditempat or yang menjual hanya satu orang yakni sang suami. Nah setelah dituggu hampir 30menit sang partner tak kunjung datang, lalu mas yang jual menelpon untuk mengharapkan bala bantuan couse alhamdulillah bisnisNa malam ini rame dan semakin sibux klo cuma 1orang.

Alhasil tak berapa lama sang bala bantuan datang, tapi malah mata dan jantungQ yang hampir melompat ^_^ hehehe kenapa hayo.... coba ditebak dunx ^_^ cepat amat nyerahNa tapi ok's lah Q beritahukan alasanNa ^_^ ternyata sang bala bantuan mirip dengan someOne yang ingin kujadikan belahan hati (sang empuNa puisi yang Q buatkan tanggal 16Juni, judulNa HatiQ ^_^).

Dari body, dandanan, cara ngobrol, Ehm.. mirip bangetz dah kayak pinang dibelah duren ^_^ Hehehe langsung seketika I miz Her ^_^ tapi jadi ga kuasa couse mo sms takut ganggu dia ^_^. Jadi ya imaji klo yang berada di depan Q adalah dia, lumayan jadi rada ilang Miz Na ^_^

Makan Daging = Bayi laki-laki

Hehehe... malam nie pikiran lage suntuk biasa mood masih lum konsen kerjain skripsi (payah nie ^_^) makaNa Q pegi sama partner sejatiQ ^_^. Dan daripada Q muter-muter abisin bensin mending nongkrong dijagung bakar langgananQ.

Hehehe karena udah jadi salah satu basecamp jadi ngocehNa jadi ga keruan, untung karena ada pelanggan laen jadi ngocehNa bisa disetop alias mode pause ^_^. Tapi ga bertahan lama karena pelanggan tersebut menanyakan istri dari mas yang jualan jagung (karena yang jual udah suami-istri n sang istri telah melahirkan). Nah sudah diberi tahukan jenis kelamin perempuan dan berat badan 40kg, tiba-tiba sang pelanggan menyarankan bahwa jika ingin punya anak laki-laki mesti makan daging dalam porsi banyak.

Hehehe otak langsung rada geli dengerNa, emang bener ya bisa punya anak laki-laki dengan cara makan daging ^_^ Ehm.. perlu dikaji dulu nie couse Q baru kali ini denger tips yang seperti ini ^_^

Nah.. bagi yang telah menunaikan ibadah tersebut ^_^ apakah bener dengan makan daging bisa mendapatkan bayi laki-laki, apakah ada pengaruh dengan style juga ^_^

25 Juni 2008

Lulusan Yang Bersaing

Hehehe... liat judul postNa Q langsung menekankan bahwa Q akan jadi salah satu lulusan itu (Amin ^_^). Q nulis judul ini karena buku yang Q baca tadi pagi. Q baca buku Quatum Ikhlas yang diterbitkan oleh Erbe Sentanu (Hehehe salah satu koleksi yang lum dibaca dan menumpuk di meja belajarQ, ntar Q kupas buku ini di http://openmindq.blogspot.com/ ^_^). Maklum Q  baca buku yang kira-kira Q minat dulu, jadi buku yang laen antri dulu  ^_^.

Nah dalam buku Quatum Ikhlas ada penjelasan atau contoh masalah yang menceritakan tentang lulusan itu. Di buku diceritakan bahwa sekarang ini banyak universitas atau lembaga pendidikan laen yang menawarkan bahwa nanti yang lulus akan bisa bersaing dengan siapapun. Lalu sang penulis langsung berargumen, "mengapa mesti menyiapkan lulusan yang siap bersaing, mengapa bukan menyiapkan dan bisa bekerja sama dengan siapa saja".

Nah dari situ pikiranQ ingin berceloteh ^_^ pendapat dari universitas atau lembaga pendidikan tersebut benar namun pendapat sang penulis pun benar (Nah lo... pada bingung kan ^_^). Gini Q jelasin dari segi lembaga pendidikan dulu. Lembaga pendidikan menawarkan bahwa siap bersaing itu dari segi skill atau materi pelajaran nya. Karena dilihat diera globalisasi saat ini Qta emang perlu materi yang sekiraNa tidak terlalu tertinggal atau menyamai materi universitas lain. Namun ada hal yang terlupakan, yakni para calon lulusan tersebut. Apakah karakter calon lulusan tersebut emang niat untuk mengembangkan skillNa atau seperti fenomena sekarang ini, banyak mahasiswa/i yang tidak terlalu niat dalam menyelesaikan studi (waduh.. nie rada nyinggung diri sendiri ^_^). Wawasan mahasiswa/i belum terbuka semua atau istilahNa baru sampai pintu dan memencet bel tapi belum mau membuka pintu itu sendiri dan berdasarkan keinginan diri sendiri. Ehm.. nie sie yang Q liat tempat Q tongkrongin meski ga sedikit juga yang udah terbuka wawasanNa dan sadar emang keinginan mereka untuk mengembangkan skill.

Lalu yang kedua adalah pendapat sang penulis, Erbe Sentanu. Beliau menjelaskan mengapa memakai kata "bersaing", mengapa bukan kata "bekerja sama"??? Ehm.. pendapat beliau benar juga karena Qta hidup di Indonesia yang pada dahulu kala ketika mengusir penjajah dengan bergotong royong alias bekerja sama juga ^_^. Tapi jika melihat sekarang ini agak susah juga jika ingin bekerja sama karena lebih banyak mementingkan diri sendiri (semoga Q ga ketularan, Amin ^_^). Dunia akan menjadi lebih baik, jika Qta yang ada di dalam dunia tersebut menjaga dan memelihara apa yang ada di dalam dunia tersebut.

Seperti yang dicanangkan di Bali Green Peace (Hehehe... klo ga salah ya couse ga hadir langsung untuk ikut rapat bersama pemimpin ^_^). Yang kataNa menjaga dan melestarikan dunia dengan melakukan reboisasi or penghijauan, peduli sama lingkungan lah ^_^. Karena isuNa lapisan ozon udah menipis (Emang udah pernah da yang liat ya ^_^).

Untuk itu Qta perlu bekerja sama untuk menjaga bumi Qta tercinta (klo ga dicintai ntar bakal ngambek nie ^_^ contohNa ja da, dg banjir, panaz terik, angin puting beliung, pokokNa alam tidak bersahabat untuk manusia). SETUJU SEMUA....... ^_^

20 Juni 2008

Kapan Murah...

Saat kepala pening ngurus skripsi jadilah aktivitas didepan komputer & ngeluyur untuk mencari inspirasi selalu dilakukan (meski ga setiap saat couse bensin mahal coy ^_^). Tapi lumayan juga daripada ntar mesti order otak di rumah sakit cuma gara-gara otak meledak mikirin skripsi ^_^

Q punya tempat tongkrongan, tempat makan sekaligus rumah temen Q. Biasanya Q ngetem hingga sore maklum tempatnya enak, dekat dengan jalan teruz bisa liat para wanita berseliweran di depan muka (kan ga salah & ga terlarang couse bebas, masih jomblo gtu ^_^ Lagian ga dosa couse cuma liat 1x truz ga bisa liat lagi ^_^)

Kemarin Q ngobrol seperti biasa, terkadang penting kadang juga ga penting, pokoknya macem-macem wis. Nah pokok masalah langsung mengkerucut ke arah pulsa yang murah itu dipegang operator mana??? Klo dilihat dari iklan, semua operator mengklaim paling murah tapi menurutQ ga juga couse murahnya cuma ke sesama operator ^_^ Padahal Qta hidup & bertemu dengan macem-macem orang yang punya macem-macem no hp (entah XL, M3, Simpati, Fren, Esia, or de other)

Jadi kapan ya Indonesia bisa murah bangetz hingga gratis sperti negara-negara luar ^_^ Klo teman-teman setia laen kira-kira, menduga, memprediksikan tahun berapa itu akan terjadi ^_^

Sakit Ini

Semua mimpi dan khayalan yg telah kurangkai indah berlandaskan bumbu kehidupan kini kandas tanpa bekas. Tak bisa kutemukan lagi tawa candanya atau isak tangisnya dalam hari-hariku. Kini terasa sepi seperti saat kita sedang berada disebuah hutan belantara tanpa ada yg menemani.

Entah apa permulaan masalah ini, aku tak bisa menemukan jawaban itu dihatiku. Tana terasa hati ini mulai membeku lagi sama seperti dahulu kala. Tak kan kurasakan lagi berbagai bumbu kehidupan yg menyelimuti.

Setiap saat yg datang dalam mimpiku haya pertanyaan yg tak kan pernah habis da penyesalan tak terhingga. Untuk sementara waktu aku tak sadar bahwa aku berubah menjadi sesosok mayat yg tak dapat merasakan apa-apa.

Semua telah lama berlalu meski aku telah berusaha berlaku normal namun susah bagi hatiku. Waktu yg dulu terlewati dg indah bukanlah waktu yg bisa kulupakan begitu saja. Begitu banyak kenangan yg telah terlihat oleh mata dan membekas di otak kecilku. Seandainya aku bisa menghapus memori itu mungkin rasa sakit ini tak kan kurasakan kini.

Ugh..... Aghh....

Arghhhhhhhhh................ Uhf... cukup ntar ga kena polusi mata jika terlihat banyak tulisan teriaknya truz blog q sepi lagi ^_^ Seperti biasa masalah lum beranjak dari SKRIPSI (biar jelas nie mata ^_^) Haduh... Nie makhlukk kasat mata mau buat ane jadi gila beneran pa ya???!!!! Otak, mata & telinga dibuatnya ga berkutik. Otak pengen keluar karena ga mampu terima sisi strezNa, trus mata hampir keluar gara-gara mantengin komputer saban hari, dan yg ga kalah seru lage nie telinga hampir copot gara-gara panas pas telp staf yang bilang klo "Nie data baru mau saya kirim, jadi tunggu saja dl"

Ehm... udah bukan 1-2 hari Q tunggu tapi hampir 2bulan tunggunya, makin gila rencana wisuda juni ini jadi terlewat (mana klo jadi di wisuda juni ini bakal istemewa couse hari wisuda bersamaan dengan ultah Q, yakni 21 bsk). Hwaaaaaaa.....Nangis bombay deh. Tapi batal its ok sie, maybe Allah punya rencana yang lebih special buat Q ^_^ Maybe begitu lulus bulan depan )or beberapa bulan kedepan, Amin) Q langsung dapat kerja or yang heboh lagi klo langsung married (Hehehe malah jadi ngomong married sgala ya ^_^ maklum ketularan sama other pren yang udah pada married, udah ngebet gtu ^_^)

Hah... zmangat yg terkumpul tercecer kembali, jika gini teruz bisa-bisa big plan Q rusak semua, Eit.. jangan sampai. Ntar bisa-bisa Q gila beneran nie ^_^ Sebelum ingatan makin expires & mesti update jadi kudu manggil my soul yang lage bertebaran diseantero kamar (Hehehe klo seantero dunia susye couse ga da biaya jemput ^_^). Sekarang yang penting kumpulin semua tenaga biar FULL POWER ^_^ Biar tambah Full Power, mohon doa ya dari teman-teman setia blog Q ^_^ semoga Allah membalas doa kalian dengan kaplingan tanah or rumah istimewa di surga, Amin ^_^

16 Juni 2008

HatiQ

Masa lalu yang telah terjadi tak perlu disesali. karena masa lalu hari ini ada dan masa depan akan kita tentukan dengan mempelajari masa lalu. (inti ajaran aguste comte).

Masa lalumu mungkin Q tak begitu paham karena yang menjalaninya adalah kamu, pun sebaliknya masa lalu Q mungkin kamu tak begitu paham ketika Q ceritakan. Tapi tak mengapa Qta bisa belajar dari masa lalu agar tak mengulangi masalah yang sama kemudian hari.

Masa kini mungkin bagimu terasa sangat nyaman jika sendiri dan kamu selalu bilang "ga bisa melupakan dirinya" yang telah sekian lama menemani dirimu. Q paham dan hargai perasaanmu, namun jangan katakan "Q ga bisa melupakannya" tapi ubahlah menjadi "Q akan mencoba melupakannya". Waktumu masih sangat panjang kiranya tak pantas hanya kau yang terpuruk disini sendiri.

Jika kamu merasa terlalu berat menjalani dan mencobanya seorang diri, kamu bisa menggenggam tanganQ dan akan Q temani dirimu melawati hari. Kan Q coba isi harimu dg keindahan kasih sayangQ. Q tak akan berbicara tentang cinta saat ini tapi Q akan berbicara dg bahasa kasih sayang karena saat ini itu yang kamu butuhkan.

Kamu butuh seseorang yang memahami perasaan dan kehidupanmu. Dan mungkin Q lah orang yang tepat untukmu. Q akan membantumu, menyokong dan mensuport dirimu, menghibur ketika sedih dan tertawa bersama ketika kamu senang.

Q tak kan paksakan keinginanQ padamu, saat ini Q akan membantumu mencoba sesuatu yang berbeda dan semoga hasilnya akan bermanfaat bagimu (Amin...) Karena hidup ini kamu sendiri yang menjalani dan yang menentukan masa depan hanya dirimu sendiri.

Masa depan yang baik terjadi jika keputusan tepat dalam memilih sesuatu yang bermanfaat. Berikan keputusanmu padaQ, ketika kamu merasa Q bisa memberikan manfaat padamu dan Q akan selalu setia menunggu hari dimana kamu akan menerima kasih sayang Q sepenuh hati dan tidak melihat masa lalumu lagi. (28 April 2008, 07:00Am)

Akan Kuingat

Malam hening menyelimuti, berdiri Q dalam kegelapan panjang. Hanya pendaran lentera menerangi jiwa yang gundah. Ketika diam dalam perenungan, Q nikmati kegelapan yg diterangi setitik cahaya. Lalu Q pun berpikir tentang hal yang sama ketika aku membayangkan senyuman dirimu. Seolah-olah senyummu adalah setitik cahaya dan kegelapan adalah keadaan saat ini. Senyuman Q saat itu hilang dan tanpa kusadari cahaya sang fajar menusuk mata, membangunkan jiwa kelam Q. Terhempas khayal Q menuju kenyataan pahit kini. Q akan selalu ingat betapa indah senyumanmu dan saat-saat yang pernah kita lalui bersama.

May day or my day

Nah loh.. mo pilih may day or my day nie ^_^ sebenernya sie ke-duaNya punya arti bagi posting ini ^_^. yang pertama tentang hari ini dan mayday dalam arti gawat. Ceritanya gini.... ^_^

Hari ini menjadi salah satu dari sekian banyak hari dalam 1 tahun dimana Q mempunyai jadwal yang padat alias banyak acara dan keperluan. Namun berhubung dengan adanya tantangan dari partner sejatiQ (hehehe motor Q sebenarnya adalah partner yang selalu menemani ^_^) yang mungkin hari ini minta diperhatikan dan disayang (nah loh ko bisa kayak gni ^_^).

Setelah melakukan ritual alias siap untuk memulai aktivitas dengan zmangat 2008 (bukan 45 karena Q lum lahir ^_^) partnerQ memulai aksi dengan agak "terbatuk-batuk" (alias karbu motor "banjir" bensin) dan sempat "ngompol" (alias melakukan pembuangan bensin yang tidak bisa tertampung oleh karbu) Alhasil dandanan ala eksekutif muda rusaklah sudah ^_^ dan berganti dengan dandanan ala montir yang berparfumkan bensin ^_^. Hampir 1/2 hari menemani dengan setia partner sejati Q dan rencana berubah total namun meski begitu tidak sia-sia. Partner sejatiQ "sehat" kembali dan siap "berkencan" lagi dengan Q ^_^.

Setelah melakukan aksi clean & clean body ^_^ Q siap dengan zmangat 2008 lagi namun berhubung dengan waktu yang tinggal sedikit Q mempersempit kegiatan dan menunda beberapa acara yang lain. Jadilah q pilih ke hal yang paling penting acaranya yakni mencari wartel yang mempunyai mesin Fax. Q cari dalam radius 5KM dari rumah namun tetap saja tidak ketemu. Kemudian dengan maksud menanyakan kembali dengan orang rumah dengan berat hati pulang kerumah melalui jalan yang tidak biasa Q pulang.

Ternyata dan ternyata.. wartel bermesin fax yang kucari ada dibelakang rumah dan jaraknya "hanya" beberapa meter dari rumah ^_^. Wah Q jadi ngakak jika ingat seberapa jauh Q mencarinya so langsung menyambangi sang pemilik untuk bertanya no fax nya. Dan lucu nya lagi ketika ingin mengirim no fax tersebut, hp Q malah tertinggal dirumah alhasil setelah mencatat Q langsung pulang lagi.
Namun secara tidak sadar waktu menunjukkan jam 12.00 waktu rehat alhasil mesti menunggu hingga jam 1 setelah waktu istirahat. Tapi karena badan terasa capek Q tertidur hingga jam 2 dan memutuskan jam 4 adalah waktu yang tepat kewartel tersebut. Lagian perut terasa sangat mengganggu maklum belum makan ^_^.

12 Juni 2008

Not Connected

Wadao.. dasar apes tadi malam, rencanaNa mau ngepost setelah hampir 1bulan absen urusan jiwa n pikiran (Hehehe maklum strez urusan skripsi ^_^) tapi berhubung Hp yang buat connect ke internet rada lemotz or emang lagi lemotz jadi lah baru sekarang Q posting. Hah.. bete abis tadi malam mana pulsa juga kena lumayan meski ga banyak amat tapi ya bikin greget sendiri gtu.

Tapi udahlah meski gtu, Q udah KEMBALI nie ^_^. Sekarang insyAllah akan rajin ngepost lagi (semoga ga da gangguan, amin ^_^).

"Jgn selalu membatasi diri. Buka pikiranlah dengan berbagai hal yg belum kita ketahui, pelajari dan buat hal baru yg lain. Dengan begitu kita bisa lebih menggali potensi yang ada di dalam diri kita, apa pun itu". Yup, itu cara untuk bisa survive dalam dunia yg keras ini. Dengan belajar lebih tentang segala hal, pasti akan ada ilmu yg Qta dapat (Amin).


About Me

Foto Saya
Anandianta
D.I.Y, Yogyakarta, Indonesia
Manusia biasa yang biasa-biasa saja dg kehidupan yg biasa. Namun memiliki pemikiran yg tidak biasa untuk dibuktikan dan diamalkan
View my complete profile
Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran. James Thurber.
Saat ini ada jarak yang membentang diantara Qta, Q akui itu. Tapi Q tak kan menyerah, Q akan berdoa dan semoga tangan gaib Allah lah yang mendekatkan Qta, Amin.

Label

Yang Setia

 

template by : uniQue | modified by : Itsmyceloteh