27 Maret 2008

Hati Ini

Kesepian, kerinduan dan kesedihan yang kurasakan waktu itu masih terasa sampai kini. Aku sangat mendambakan kehadiran seseorang yg bisa merasakan betapa besar penderitaanku. Tapi kenyataan tetaplah tak berubah. Aku ingin tangisku didengar oleh semua orang agar penderitaanku berkurang dikit demi sedikit. Ingin kumenemukan seseorang yang dengan tulus mengenal dan memahamiku, menyayangiku dan tidak meninggalkanku saat hatiku sedang gundah.

Malam Penuh Kerinduan

Kasih yg kusayang
Tengah malam telah tiba dan aku masih juga meratap, tiada yg dapat menghiburku akibat kesedihan dan kepergianmu. Tak bisa kulupakan kata2mu yg terakhir "jika kita memang berjodoh pastilah bertemu lagi tetapi jika kita tak berjodoh lanjutkanlah hidup dg penuh cinta"
Aku tak tahu harus bilang apa kasihku tetapi jiwa ini seakan hendak melompat keluar. Jiwaku begitu tersiksa karena perpisahan itu. Tetapi mungkin terhibur oleh kerinduan yg menyelimuti jiwaku. Ketika cinta menyatukan hati kita, hati ini begitu bahagia.

Kasih yg kucinta
Setiap malam tiba aku selalu merasa gelisah, tak lagi kurasakan tidurku yg damai. Setiap malam aku selalu mengingat dirimu (apakah kamu juga mengingatku) dan ku tahu aku begitu mencintai dan menyayangimu (apakah kamu begitu mencintai dan menyayangiku). Setiap malam tiba ku pasti selalu merangkai kata2 indah yg kulantunkan dg kerinduan cinta yg suci berharap kau akan mendengarnya melalui angin yg berhembus ke dalam ruang hatimu.

Aku hanya bisa merangkai kata2 indah, menulisnya dg keputusasaan dan harapan. Tetapi malam terasa sangat lama dan ku hanya bisa memandang bayangan dirimu tanpa bisa kurengkuh dan kupeluk tubuhmu karena aku enggan melepaskan orang yg begitu kucintai.

Kasih yg kusayang
Walau malam terasa begitu lama, walau aku hanya bisa berharap, walau aku hanya bisa berpuisi tetapi aku akan tetap menunggu, menunggu kamu yg aku cinta dan aku sayangi.

Kasih yg kucinta
Jika cinta tak mengembalikanmu padaku dalam hidup ini, semoga cinta akan menyatukan kita di akhirat kelak.

Mimpi Buruk

Telah lama tangan ini tak menari-nari diatas buku imajinasi Q, tempat Q curahkan segala beban masalah dan gundah hati ini. Q tak tahu pagi ini diriku seakan ingin mengulang perasaan ketika tangan kasar Q menari diatas kertas, buku imajinasi Q. Perasaan akan sesuatu yg menyesakkan rongga dada dan membuat detakan jantung Q melambat.

Ehm.. entah kenapa perasaan seperti ini datang disaat tidak tepat. Biasanya kurun waktu 1-2 hari kudapatkan lagi hari ceria Q, namun kadang butuh berminggu-minggu juga untuk nya pergi dari raga Q.

Perasaan seperti ini tak enak terasa karena hanya hampa dan sendiri, suatu perasaan yg sebenarnya enggan untuk kurasa. tapi apa mau dikata ia telah datang dan duduk manis didalam hati kecil Q dan meruntuhkan segala perasaan yg tersisa. Sekarang yg ada hanya perasaan diri yg memuakkan, rasa egois diri yg selalu memikirkan kesempurnaan diri padahal Q tahu didunia ini tak ada yg sempurna.

Kenapa hati ini begitu mempermasalahkan tentang kesendirianku, mengapa dulu tak kurasa yg seperti ini padahal keadaan Q sama dalam kesendirian tanpa siapa pun. Kenapa hati ini selalu resah dan gelisah membuat fokus ini terpecah belah dan melahirkan permasalahan baru yg sangat tak mungkin Q perhatikan.

Ah.. Q jadi malas menjalani pekerjaan Q, hidup Q atau apapun itu. Ingin Q pergi dari tempat Q. Pergi ketempat baru dimana tak seorang pun Q tahu dan kenal. Tapi apakah itu cukup, apakah permasalahan itu akan selesai. Q tak tahu jawabannya.
Q hanya bisa diam terduduk lalu tertidur memandangi langit kamar Q sembari memejamkan mata berharap semua ini hanya mimpi buruk.

SesakQ

Cinta membawaku dekat denganmu namun keraguan melemparkan diriku menjauh darimu. Aku mendengar penggilanmu dari lautan lepas dan merasakan lembutnya sentuhan sayapmu. Betapa indah hidup ini. Cintaku seperti hati penyair yang penuh dengan cahaya dan kelembutan hati, kau pancarkan cahaya ilahi dimana ketenangan dan harapan terisi bersamanya. Tak pernah kurasakan jiwaku begitu mengebu-gebu seperti ini, rongga dada ini sesak dengan cintamu. Tetapi semua rasa itu berakhir begitu cepat ketika kau pergi dari ku. Semua ini memang karena keraguan yang ada didalam hatiku, itu kesalahan terbesar dalam hidupku.

Hubungan

Pria dan wanita yg dengan mudah menjalin hubungan adalah kekasih yg tidak langgeng. Orang yg dengan mudah menjalin persahabatan bukanlah sahabat sejati.

Berpikir

Tidak seorang pun yg benar2 memiliki pengetahuan, gagal untuk menerapkannya. Mempunyai pengetahuan namun tidak menerapkannya berarti tidak mempunyai pengetahuan. Para manusia bijaksana mengajarkan pengetahuan maupun tindakan kepada manusia semata-mata karena mereka menghendaki agar manusia kembali kepada kodratnya yg sejati. Mereka tidak mengatakan bahwa manusia cukup hanya berpikir.

22 Maret 2008

Hukum Alam

Sebelum mengalami kegagalan, seseorang akan mengalami keberhasilan terlebih dahulu. sebelum mengalami kejatuhan, seseorang akan mengalami kejayaan terlebih dahulu. sebelum menerima, sudah pasti ada pemberian terlebih dahulu. Demikianlah hukum alam ini, disini, yg lemah lembut dapat menaklukan yg keras dan kokoh.

Cinta Terindah

Ketika engkau tak berada dihadapanku, tak berada disisiku hanya meninggalkan sebuah foto untuk kupandangi sebagai penghilang rinduku padamu dikala ku tak bisa bertemu karena kesibukan dan masalah yg ada disekelilingku. Ingin segera ku temui dirimu hilangkan segala rindu yg telah lama diam dalam hatiku, memeluk mu agar dapat kurasakan lagi kehangatan yg ada pada dirimu.
Tapi sepertinya itu semua telah terlambat kulakukan, saat aku tenggelam atas masalah yg kuhadapi dan berharap ada seseorang yg mendukung dan menyemangatiku namun khayalanku tak bisa kujadikan kenyataan. Kenyataannya adalah kini ku sendiri dan berharap semua dapat ku lalui sendiri meski hati merasa tak sanggup dg semua masalah yg membebani tapi aku harus mencoba menyelesaikan.

Entah bagaimana kabarnya kini, seseorang yg dulu pernah aku sayang dan amat aku sayang. Ku tak tahu lagi dg apa yg terjadi pada dunia luar karena kini aku hanya sibuk dg diriku berusaha mencari kesenangan diriku sendiri. Mungkin sebagian berpendapat aku egois dan tak memperdulikan keadaan sekitar tapi ini memang terjadi pada diriku kini dan aku amat menikmatinya. Meski kadang hati mendendam karena telah tertoreh dg luka yg panjang dan dalam namun ku masih merindukan sebentuk cinta yg selalu diberikannya, karena ia merupakan cinta terindah yg pernah kudapat selama ini.

Q

Ditengah keramaian aku merasa sangat kesepian. Ditengah gelak tawa aku merasa sedang menangis. Dalam diam aku berteriak meski tak mengeluarkan suara. Namun ingin aku berteriak hingga perhatian semua orang tertuju padaku. Biar orang lain mengatakan aku gila atau apa lah itu, aku tak peduli semua pendapat orang tentang aku. Yg kupedulikan hanyalah diriku, ku enggan tuk memperdulikan yg lain karena kini tak ada yg tersisa untuk ku.

kehidupan ku kini hanya untuk mencari. Mencari sesuatu yg hilang dari dalam diriku meski aku tak tahu apa itu. Bentuk nya saja aku tak tahu, entah itu benda, sifat, atau seseorang. Ehm.. entahlah apakah aku memang ingin menemukannya atau membiarkan nya tetap menghilang.

Meaning Of Love

Sayang, dalam cinta kita jarang peduli. Tapi ketika cinta itu tulus dan meskipun kamu acuhkan, cinta itu tetap mulia dan kamu seharusnya berbahagia. Hatimu dapat mencintai orang yg kamu sayangi. Mungkin tiba saatnya kamu harus berhenti mencintai seseorang. Bukan karena orang itu berhenti mencintai kita melainkan karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih bahagia bila kita melepaskannya. Namun bila kamu benar2 mencintai seseorang, jangan lepaskan dia. Bila dia tidak membalasmu barangkali dia tengah ragu dan mencari.

Jangan percaya bahwa melepaskan berarti kamu benar2 mencintai tanpa suatu balasan. Mengapa tak berjuang demi cintamu? Mungkin, itulah cinta sejatimu. Kadang kala orang yg mencintaimu adalah orang yg tak pernah menyatakan cintanya kepadamu. Karena takut kau akan berpaling dg memberi jarak. Dan bila suatu saat dia pergi, kau akan sadar bahwa ia adalah cinta yg tak kau sadari.

Maka mengapa kau tak mengungkapkan cintamu, bila kau memang mencintainya. Meskipun kau tak tahu apakah cinta itu ada pada dirinya.

By : Chabi "Anggun" Cute


Hakikat Cinta

Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur, ketika kita menangis ataupun ketika kita membayangkan sesuatu? Ini karena hal terindah di dunia tidak terlibat. Ketika kita menemukan seseorang yg keunikannya sejalan dg kita, kita bergabung dgnya dan jatuh cnta pada keanehan serupa yg dinamakan cinta. Ada hal2 yg tidak ingin kita lepaskan yaitu seseorang yg tidak ingin kita tinggalkan. Tapi melepaskan bukan akhir dari dunia melainkan awal dari kehidupan baru.

Kebahagiaan ada untuk mereka yg menangis, mereka yg tersakiti, mereka yg telah dan tengah mencoba. Karena merekalah yg bisa menghargai betapa pentingnya orang yg telah menyentuh kehidupan mereka. Cinta yg sebenarnya adalah ketika kamu menitikkan air mata dan masih peduli terhadapnya, adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih menunggunya dg setia, adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan kamu masih bisa tersenyum dan berkata "aku turut bahagia untukmu". Apabila cinta tidak bertemu, bebaskan dirimu, biarkan kamu dan hatimu kembali ke alam bebas lagi, kau mungkin menyadari bahwa kamu menemukan cinta dan kehilangannya.

Tapi ketika cinta itu mati, kamu tidak perlu mati bersama cinta itu. Orang bahagia bukanlah mereka yg selalu mendapatkan keinginannya melainkan mereka yg tetap bangkit ketika terjatuh. Entah bagaimana dalamperjalanan kehidupan, kita belajar bahwa penyesalan tidak seharusnya ada. Cintamu akan tetap dilihatnya sebagai penghargaan abadi atas pilihan2 hidup yg telah kau buat.

Teman sejati mengerti ketika kau berkata "aku lupa..", menunggu selamanya ketika kau berkata "tunggu sebentar..", tetap tinggal ketika kau berkata "tinggalkan aku sendiri..", membuka pintu meskipun belum mengetuk dan berkata "bolehkah aku masuk?". Mencintai juga bukanlah bagaimana kamu melupakannya bila ia berbuat salah, namun bagaimana kamu memaafkan. Bukan kamu mendengarkan, melainkan bagaimana kamu mengerti. Bukan apa yg kamu lihat, melainkan apa yg kamu rasa. Bukan bagaimana kau melepaskan, tapi bagaimana kamu betahan. Lebih menyakitkan menangis didalam hati daripada menangis tersedu atau mengadu.
By : Chabi "Anggun" Cute

1st Posting For...

Salam.. salam.. my celotehQ. Hehehe telah Q tinggalkan beberapa hari dikau namun begitu sampaiQ dirumah entah kenapa Q sangat2 ingin menulis lagi, about anything wis ^_^. Nah sekarang kangenQ terbalas dan terlaksana Q mengikrarkan kepada beberapa orang dan sahabat tercinta bahkan sangat Q cinta untuk berterima kasih atas sumbangsihNa. Tetapi.. terima kasihNa Q tak tahu lagi selain memanjang karyaNa didalam celotehanQ.
Semoga jika ada yg membaca menyukai dan memberikan comment yg mana hasil akhirNa adalah mendapat kenalan dan menjadikannya sahabat ataupun saudara tercinta. Waduh.. waduh celotehanQ semakin mendayu2 sie ^_^.
Tapi What ever lah yg penting selamat menikmati dan selamat tersenyum.

19 Maret 2008

Seseorang Yang Q Sayang

Saat yg paling indah dalam hidup adalah ketika melihat senyum dari seseorang yang kita sayang kemudian memeluknya, memohon kehangatan darinya. Itu merupakan saat dimana dua jiwa menjadi satu dan aku bertaruh kepada siapa pun didunia ini tidak akan melepaskan moment special tersebut. Moment itu membuat kita menjadi sangat sentimentil dan romantis dimana segala perasaan lebur menjadi satu yg sering kita sebut dg cinta.

Siapapun mempunyai cinta dan layak diberikan kepada siapapun yg kita inginkan. cinta memberikan pemahaman atas dunia yg sebegitu luas dibandingkan apa yg kita tahu. Banyak yg belum kita ketahui di dunia ini, karena kita masih tertidur dalam dunia imajinasi kita sendiri. Inilah saat dimana kita membuka mata dan mencari keberadaan cinta itu, tak peduli kita harus menjalani waktu yg lama. Yg terpenting adalah saat kita menemukan cinta yg baru atau merajut kembali cinta yg telah lama terpendam dalam hati, yg tak sempat kita berikan kepada orang yg kita sayangi.

Sekarang aku tersadar bahwa aku adalah orang yg paling bodoh di dunia. Sekian lama aku mencari harta terpenting untuk kehidupan aku, dan kini aku telah menghilangkannya begitu saja. Aku telah melupakan bahwa aku begitu bahagia bersamanya dan selalu ingin bersamanya sampai kapan pun. Namun keadaan itu tak lagi bisa aku rasakan, entah berapa lama lagi akan aku temukan dan merasakannya kembali. Semua keinginan telah menjadi abu lalu terbang tertiup angin dan kuharap ia dapat melihat serpihan itu melayang dalam tingginya khayalan aku tentang nya.

Jika ia tak melihatnya pun tak mengapa, karena itu memang telah terjadi dan tak sepantasnya aku memohonnya kembali padaku walau sebenarnya aku ingin melakukannya. Mengucapkan kembali kata yg dulu pernah aku ucapkan padanya, "Aku sayang padamu dan sangat ingin menjadikan mu kekasihku, tapi...". Seandainya tidak ada embel-embel "tapi..." mungkin kehidupan aku terasa sempurna meski tak ada yg sempurna di dunia ini. Kita hanya bisa mendekati kesempurnaan dg belajar dari pengalaman meski tak semua orang bisa belajar dg pengalaman yg didapatnya.

Sekarang aku hidup dg satu, sepuluh, seratus, seribu, dan sejuta harapan yg mengendap dalam hatiku, karena aku menunggu seseorang yg bisa mengangkat hatiku kepermukaan kenyataan bahwa masih ada cinta untukku dan untuk seseorang yg aku sayangi walaupun membutuhkan waktu yg lama tapi aku akan yakin bahwa akan ada seseorang untuk berbagi kasih sayang dgQ.

Sosok Yang Hilang

Q adalah Seorang pria yg tidak mempunyai berbagai macam kelebihan dibandingkan orang lain disekeliling Q. Q hidup secara sederhana karena Q adalah pria yg sederhana. Seorang pria yg memiliki sejumlah prinsip hidup dan beberapa pemikiran tentang kehidupan.

Q mencurahkan segala asa melalui sebuah pena dan kertas yg mana Q rangkai segala imajinasi dan keinginan melalui kata-kata indah yg terkadang hanya Q yg mengerti makna itu. Dulu Q berpikir bahwa angan dan khayalan akan terwujud dalam kenyataan. Tapi kini aku merubah pikiran tersebut, bahwa angan dan khayalan tak akan terwujud jika waktu berkehendak lain.

Q pun meyakini bahwa sekarang Q telah berbeda, banyak yg berbeda dari Q yg dulu. Pantaslah jika Q mengatakan "lupakan saja sosok pria yg dulu telah kau kenal karena pria itu telah tiada seiring bergantinya tahun. Terima kenyataan dan jalani saja keputusan yg telah dibuat dan jangan pernah menyesalinya".

Hidup Q kini masih sederhana, lebih sederhana daripada dulu. Kini Q menyenangi diri Q dan sifat Q, berbeda dg yg dulu dimana Q menyenangi diri Q dan keadaan disekitar Q. Memang terkadang ada yg memandang dan berpendapat pemikiran Q ini sebagai keegoisan Q sendiri. Ehm.. entahlah, Q tak peduli dg anggapan orang lain karena kini Q mencoba membentuk karakter Q, milik Q sendiri tanpa ada seorang pun yg mencoba mempengaruhi karakter Q kini.

1st Posting to..

Well.. well.. well.. setelah libur hampir 1mingguan, jreng.. jreng.. itsmyceloteh.blogspot.com hadir dg new stuf Yaitu Letter, ups.. bukan sembarang surat loh but Surat Cinta ^_^ Kebanyakan dari Qta dulu mungkin suka dg aktivitas surat menyurat dan sekarang berubah menjadi email. Meski gitu mungkin sampai sekarang masih da yg suka menuangkan inspirasi tapi tanpa di publikasi kan ehm.. terkesan mubasir alias hanya Qta sendiri yg menikmati.

Nah.. atas pikiran tersebut Q buat postingan baru yg isi nya mengenai surat cinta, tapi maaf jika ada yg tidak berkenan dihati cuz isi nya cuma luapan hati tentang sosok yg tersayang ya mungkin hanya penulis sendiri yg merasakannya ^_^.

Tak lupa pula.. selamat menikmati dan silahkan tersenyum ^_^

Terimalah

Keseluruhan alam semesta ini adalah sebuah penginapan, jangan hanya mencari tempat untuk ketenangan dan kebahagiaan. Semua orang adalah sodaramu, karena itu terimalah masalah yg ditimbulkan oleh mereka.

Pengalaman

Seseorang tidak boleh melupakan rasa ketika dia sakit, dan tidak boleh mengacuhkan pengalaman ketika susah.

12 Maret 2008

Persahabatan 5

Persahabatan adalah kesetiaan, menjadi teman sejati bagi orang lain, bahkan ketika mereka tidak memperdulikan anda.

(J. Donald Walters)

Water

Air penting bagi tubuh untuk bisa berfungsi dengan baik. Tubuh terdiri dari sekitar 70 persen cairan dan kita hanya bisa bertahan selama kira-kira satu minggu tanpa air, sehingga hidup nampaknya sangat beralasan untuk minum banyak air.

Tetapi mengapa air itu baik bagi tubuh, berikut 5 alasannya :


1. Air dapat menyejukan


Ditengah hari yang begitu panas kadang kita tidak memperhatikan kita tengah berkeringat. Keringat dapat dengan cepat menguap dari kulit dimana kita tidak menyadari seberapa banyak kita harus minum.


Keringat dapat menjadi suatu pengingat untuk meningkatkan minum air.Jika kita tidak memiliki cukup air untuk memproduksi cukup keringat, volume darah kita akan menurun sehingga sistem sirkulasi bermasalah. Gejalanya antara lain pusing, merasa sakit atau mengalami kesulitan bernapas.


2.Mengumpulkan zat makanan


Air membantu memindahkan Zat makanan melalui aliran darah ke berbagai bagian tubuh berbeda, dimana mereka butuhkan. Juga beberapa Zat makanan yang larut dalam air sehingga dapat diserap dengan air.


3.Mempermudah proses pembuangan


Jika kita kekurangan air maka akan mudah terjadi sembelit. Dan pergi ke kamar mandi akan membuat frustasi dan bahkan sakit ketika kotoran mengeras, susah untuk dikeluarkan.


4.Menjaga kulit tetap halus


Karena sel mengandung air, mereka sangat mengandalkan air jika pasokan sangat baik dan memberikan penampilan kulit nampak sehat. Tetapi ketika tidak ada cukup air, kita cenderung terlihat lebih lelah dan jika terjadi dehidrasi nampak lebih mengkerut.


5.Bebas dari batu ginjal


Batu ginjal terjadi ketika sisa bahan yang tidak terpakai atau komponen lain yang melalui ginjal bergabung dengan komponen sampah lain. Terbentuklah batu kecil seperti pasir dan tumbuh sebesar batu jika kekurangan air. Jika kita banyak minum kerikil tersbeut akan tersapu oleh air.


Sebagian besar orang menunggu sampai haus untuk minum segelas air tetapi haus adalah tanda awal dehidrasi . Pusing, sakit kepala, pegal-pegal dan rasa sakit adalah indikator kekurangan air. So.. Do you want to drink ^_^


Jerawat

Buat ladies-ladies yg terkadang punya kebiasaan "nakal" buat ilangin jerawat dg memencet2 hingga berdarah or sejenisnya. Salah satu situs online punya berita mengejutkan buat rutial khusus menghilangkan jerawat.

Seorang ibu bernama Nursiah Lamusa (46)) di Minahasa Utara, Sulawesi Utara harus menanggung akibat kebiasaa "nakal" menghilangkan jerawat. Ibu empat anak itu terkena tumor ganas Basalioma di wajahnya yg mengakibatkan hampir 98% wajah hancur total. Kehadiran sel kanker bermula pada 15 tahun silam saat melakukan ritual pembersihan jerawat dengan menggunakan peniti hingga luka bernanah dan berlanjut pada infeksi. Dari luka tersebut tumbuh sel-sel kanker ganar yg terus menyebar ke seluruh permukaan wajah.

Salah seorang anaknya, Arif (25) mengatakan luka-luka diwajah ibu semakin lama semakin berkembang hingga menghancurkan seluruh mukanya. "Wajahnya hancur hampir tidak ada yg tersisa. Kini tinggal rahang bawah saja yg membuat saya bisa mengenali ibu saya," kata Arif.

Arif lanjut mengatakan bahwa biaya pengobatan ibunya di RS Kandau telah mencapai Rp. 40 juta tapi juga tidak menemukan kesembuhan. "Kami juga telah mencoba pengobatan tradisional khas minahasa, yaitu Makatana. Tapi tidak juga sembuh sampai sekarang," katanya.

Direktur MHCR PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) yg selama tiga bulan mendampingi Nursiah Lamusa, Dr. Amir Zuhdi, mengatakan untuk meringankan beban sakit pasien baik dari sisi fisik maupun mental dapat dilakukan operasi "Face Off". Untuk operasi tersebut dibutuhkan biaya hingga Rp. 600 juta lebih dan hanya dapat dilakukan oleh dokter yg benar-benar ahli," katanya.
Menurut beliau, tumor ganas Basalioma yg diderita pasien disebabkan faktor mekanis yg merangsang pertumbuhan sel-sel kanker.

So berhati-hatilah para ladies yg mempunyai masalah dg jerawat, jangan suka melakukan aktivitas "nakal" nya jika tidak ingin kejadiandiatas terulang. Setitik jerawat di wajah bisa berakibat operasi rekonstruksi wajah total yg menyakitkan baik secara fisik maupun mental.

Selamat Datang

Welcome.. welcome.. selamat dateng bagi para pengguna kehidupan maya, yg menyenangi segala hal yg berhubungan dg imajinasi dan merasa nyaman sehingga betah "hidup" lama di dunia maya ini (alah bilang ja hobby nge-net, ga usah panjang lebar kale ^_^). Berlanjut dg hobby saya berceloteh saya memperkenalkan arsip baru saya yg bernama, InfoQ.

Nie arsip mengenai segala macam hal yg menurut Q berguna bagi siapa saja yg membaca (yg cm numpang liat2 juga bisa bermanfaat jika mau baca sekelumit kalimat, sapa tau menarik bagi anda). Sumber informasi saya liat dari beberapa majalah, koran, website online lalu saya tulis ulang dan saya celoteh kan dg bahasa Q. Tapi ada juga arsip yg langsung saya copy karena keterbatasan waktu (padahal lagi males ja g mau ngaku ^_^).
Skali Lagi selamat menikmati

Mogok Makan

Mahasiswa lagi-lagi membuat ulah. Tadi pagi ketika sedang santai menikmati susu hangat sambil melihat berita-berita di beberapa televisi nasional. Kemudian jemari saya berhenti pada salah satu televisi. Saya melihat ulah rekan2 mahasiswa yg sepertinya sedikit janggal menurut saya. Bagaimana tidak rekan2 melakukan aksi mogok makan sebagai aksi tuntutan agar beberapa rekan lain yg ditahan akibat aksi pengerusakan dibebaskan, malah mereka menuding rektor sebagai aktor utama penyebab pengerusakan.

Ehm.. yg merusakan kan rekan2 mahasiswa tetapi kenapa menuding rektor sebagai penyebabnya?! Saya melakukan pemikiran jika sekelompok orang melakukan demo kemudian tuntutan mereka tidak dipenuhi baru kebanyakan aksi pengerusakan terjadi. Nah jika melihat runtutan yg saya ceritakan (menurut versi saya) bukankah aktor sebenarnya adalah rekan2 mahasiswa!!! Karena mental yg tidak stabil lalu emosi bertindak. Saya mahasiswa (meski hampir menyelesaikan studi) tetapi saya berpikir sebagai makhluk yg mempunyai daya intelektual tinggi tetapi perbuatan sama seperti anak2 SMU. Bagaimana tidak, kita menjadi contoh buruk bagi masyarakat lain karena aksi2 yg kita lakukan.

08 Maret 2008

Alone

Sometime i feel have some one but the other time i feel so alone. Around me like no other person, just lonely n really quite. Id dont know what must to do

Harta Karun

Manusia selalu dilahirkan dg kekosongan didalam hati & yg mengisi kekosongan itu ada disuatu tempat didunia. Seperti harta karun yg belum ditemukan. Hidup ini adalah mencari harta karun itu.

Perbuatan 2

Seribu kata tidak akan meninggalkan kesan yg begitu mendalam dibandingkan dg 1 perbuatan

Persahabatan 4

Persahabatan adalah mencari hal yang berguna bagi teman dan juga anda, dan jangan pernah memanfaatkan teman untuk kepentingan pribadi.

(J. Donald Walter)

06 Maret 2008

Burung Beo

Ada seorang wanita (ibu) pergi ke pasar burung (di Pramuka), disana ia melihat seekor burung Beo yang bisa menirukan suara manusia, di jual dengan harga murah sekali kira-kira Rp 25.000,-. Si wanita sangat kaget, dan menanyakan ke penjual burung tersebut.

Wanita : "Mas, ini burung Beo kok harganya murah sekali ?"

Penjual : " Gini lo bu, burung ini pernah tinggal di rumah bordil (pelacuran), jadi kalau bicara suka yang jorok-jorok. Saya kesel, maka saya jual saja dengan harga murah."

Si wanita pikir-pikir, akhirnya burung beo itu dibeli juga, karena murahnya lagi pula, namanya juga burung beo, pelan-pelan nanti dilatih bicara yang baik-baik. Singkat kata, burung tersebut dibawa pulang dan di gantungdi teras depan rumahnya. Si burung melihat sekeliling teras rumah dan si wanita, kemudian berkata:"Rumah bordil baru, germo baru ....!" Si ibu kaget sekali, tapi kemudian bisa maklum, lagi pula lucu. Agak siang dikit, anak perempuannya pulang sekolah (SMA), si burung melihat dan berkata : "Rumah bordil baru, germo baru, perek baru ...." Si anak juga kaget sekali, tapi si wanita (ibu) menjelaskan, akhirnya si anak bisa mengerti. Sore hari, suami si wanita (namanya : Paijo) pulang kerja, si burung melihatnya dan berkata: "Hai Paijo, ketemu lagi kita nih ... !!!"

Istri & Anak : " ??????"

Persahabatan 3

Persahabatan adalah tidak terpaku pada ketegangan yang timbul dalam hubungan anda saat ini, melainkan pikirkanlah ritme persahabatan yang abadi.

Bertindak

Berhenti pada tempat yang tepat tanpa keraguan adalah cara untuk menguji dan belajar kapan harus bertindak dan kapan harus tidak bertindak.

Jujurlah

Q tersadar hari ini, Q tersadar telah berlari menjauh. Tapi ada sesuatu yg menarikQ kembali, Suara yg mengatakan sesuatu yg telah Qlupakan. Yg Qtahu adalah bahwa km tak disini untuk berkata apa yg biasanya selalu km katakan. Tapi semua itu tertulis di langit malam ini, maka Q tak akan menyerah. Q tak akan patah semangat, Hidup berubah lebih cepat dari yg kita perkirakan. & Q akan menjadi lebih kuat, Sekalipun semuanya tak sesuai rencana. Saat Q berdiri dalam kegelapan, Q akan senantiasa percaya ada seseorang yg selalu menjagaku.

Q melihat seberkas cahaya & cahaya itu menyinari jalan hidupQ. Kini Q tak akan takut lg, Untuk mengikuti kemana pun cahaya itu membawaQ pergi. Q yakin masa lalu telah berlalu, & masa kini adalah milikQ. Ini adalah saat dimana Q mewujudkan semua impianQ.

Tak jadi soal apapun kata orang, Tak jadi soal betapa pun lamanya percayalah pd dirimu sendiri & km akan terbang... tinggi... Yg terpenting adalah ketulusan hatimu, Jujurlah pd dirimu sendiri & ikutilah kata hatimu.

03 Maret 2008

Lebah dan Madu

Zul ialah seorang kanak2 yang agak nakal dan tak mahu mendengar cakap ibunya. Dia gemar membuang air kecil didalam mana2 lubang yang ditemuinya. Ibunya seringkali berkata kepada Zul, "Jangan buang air kecil sesuka hati dalam mana2 lubang nanti kena sengat lebah!" Itulah nasihat yang selalu di berikan oleh ibu Zul kepadanya.. Namun dia tidak menghiraukanya.

Pada satu hari dia seperti biasa membuang air kecil di dalam sebuah lubang berhampiran dengan rumahnya... tiba2 keluar lebah dan terus menyengat "anunya" Zul. Zul terperanjat dan terus lari kepada ibunya. Sejak dari hari tu dia tidak berani lagi buang air kedalam lubang kerana takutkan gigitan lebah.

Setelah dewasa zul pun bertemu dengan seorang gadis dan berhasrat untuk mengahwininya. Maka hari yang dinantikan pun tiba. Setelah selesai Zul dan isterinya masuk kedalam bilik. Tetapi Zul tak berani hendak menyentuh isterinya itu. Lalu isterinya bertanyakan,

Istri : "Kenapa you takut nie?"

Zul : "Abang takut dalam tu ada lebah !!"

Istri : "Tak ada la!"

Zul masih tak berpuas hati.. maka isterinya berkata,
Istri "baiklah abang masukkan jari abang dulu dan tengok ada lebah ke tak?"

Zul pun bersetuju dan memasukkan jarinya ke dalam "anu" isterinya. Dengan perasaan marah dia mengeluarkan jarinya dan berkata kepada isterinya,

Zul : "Awak kata tak ada lebah? Ni madunya ada!!!"

Istri : "?????"



Jadilah

Jangan hanya menjadi rekan biasa. Jadilah Sahabat yang setia dalam keadaan senang maupun susah.

Persahabatan 2

Persahabatan adalah belajar dan berkembang melalui persahabatan anda dengan orang lain.

Cinta 2

Cinta adalah tidak memendam emosi negatif, namun tunggulah hingga ketenangan merebak dalam diri anda. Seseorang yang sedang kecewa cenderung sulit menerima segala sesuatu dg pikiran jernih, bagaimanapun emosi pasti bergejolak untuk keluar. Tenangkan hati, hanya melalui cara inilah anda dapat mencerna segala sesuatu dg baik.

01 Maret 2008

Tuhan

Ketika Tuhan berkehendak untuk memberikan bencana pada seseorang, Dia pertama-tama akan memberikan orang itu sedikit keberuntungan untuk menyenangkan hatinya dan akan dilihat apakah orang itu dapat menerimanya dengan sikap yang patut.

"Jgn selalu membatasi diri. Buka pikiranlah dengan berbagai hal yg belum kita ketahui, pelajari dan buat hal baru yg lain. Dengan begitu kita bisa lebih menggali potensi yang ada di dalam diri kita, apa pun itu". Yup, itu cara untuk bisa survive dalam dunia yg keras ini. Dengan belajar lebih tentang segala hal, pasti akan ada ilmu yg Qta dapat (Amin).


About Me

Foto Saya
Anandianta
D.I.Y, Yogyakarta, Indonesia
Manusia biasa yang biasa-biasa saja dg kehidupan yg biasa. Namun memiliki pemikiran yg tidak biasa untuk dibuktikan dan diamalkan
View my complete profile
Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran. James Thurber.
Saat ini ada jarak yang membentang diantara Qta, Q akui itu. Tapi Q tak kan menyerah, Q akan berdoa dan semoga tangan gaib Allah lah yang mendekatkan Qta, Amin.

Label

Yang Setia

 

template by : uniQue | modified by : Itsmyceloteh