29 Februari 2008

Berbagi

Orang bijak tidak akan menyimpan sesuatu untuk dirinya. Ia selalu berbagi dengan orang lain. Demikian hartanya tidak pernah berkurang, walaupun tak hentinya ia memberi kepada orang lain.

Persahabatan

Persahabatan adalah memberi kekuatan dan dukungan dalam penderitaan seorang teman dan bukannya terlibat terlalu jauh dalam kesedihannya yang justru akan makin membebani.
(J. Donald Walters)

Cinta

Cinta adalah menunjukkan perhatian kecil setiap hari untuk memberikan kebahagiaan bagi orang yang anda cintai. Jangan biarkan kebahagiaan cinta anda mengalir kering tanpa ada hujan yang menyejukkan.
(J. Donald Walters)

28 Februari 2008

Bersamamu

Setiap malam Q hanya bisa duduk termenung seorang diri dan tak seorang pun menemaniQ. Q hanya bisa memandangi sebuah foto seseorang yg Qsayang yg pernah mengisi ruang di hatiQ. Saat ini Q hanya tau perasaanQ padamu bahwa Q sangat sayang kamu dan sangat kehilangan dirimu. Q kangen dgmu, kangen dg senyummu, kangen dg tawamu, kangen dg kamu yg biasanya selalu menggodaQ. Ingin rasanya Q mengembalikan hari2 dimana Q merasakan tenang bersamamu.

25 Februari 2008

Lelah

Q ada ketika km sedih, Q ada ketika memerlukanQ. Apapun keinginanmu Q berusaha untuk mu. Namun ketika semua telah berubah, Q tak lagi bisa menemani, Q tak bisa lagi menjagamu. Bukan tak ingin namun keadaan yg memaksa itu. Ketika Q memerlukanmu, km tak ada disampingQ. Ketika Q bersedih, km tak ada menghiburQ. Km adalah sumber inspirasi, km adalah penyemangat hidupQ. Entah apa yg kulakukan kini, hanya melamun hal yg telah lalu. Meratapi kepergianmu, tanpa bisa mendapatkan mu kembali. Entah apalg kini yg mesti kulakukan, Q lelah untuk berpikir..

24 Februari 2008

Tulus

Sakitnya hati ini, jika dirimu tak dapat kumiliki. Dan betapa bahagianya jiwa ini, jika kau menerima sebuah hati yang mencinta. Cinta yang tulus takkan pernah dilupakan.

Tak Kan QLepas

Sebagai pria Q tak becus mengurus percintaanku, Q lukai kekasihku & ini juga menyakiti prasaanQ. Q tau seperti apa sakitnya itu tapi sakit itu membuatku bersyukur saat menyadari cinta itu tak meninggalkanku... mulai hari ini Q akn menggenggam cinta itu & tak kan kulepaskan lagi...

Rasa Ini

Terdalamnya rasa yg pernah Qmiliki tak kan pernah sedalam rasa cintaQ padamu. Kau yg paling Qsayang, telah memberi kenangan yg manis dan indah hingga sulit untuk Qtepis ataupun Qlupakan. Namun kini, dalamnya rasa yg Qmiliki tak pernah sedalam rasa sakit hatiQ padamu. Dalam tangis Q tertawa. Karena sampai saat ini Q masih sayang padamu dan Q tak sanggup menahan rasa rindu ini.

Q

Q adalah orang asing di dunia ini. Diantara itu ada segumpal rasa yg penuh amarah dan kesepian yang amat menyakitkan. Namun itu membuat ku berpikir tentang kampung halaman impian yg ku kenal. Dimana orang2 sangat hangat hingga segala rasa yang amat menyakitkan hilang.

Perpisahan 2

Janganlah engkau berpisah tanpa ungkapan kasih sayang, untuk dikenang mungkin saja perpisahan itu untuk selamanya.

Mahasiswa...

Mahasiswa... suatu makhluk yg kataNya mempunyai intelektual tinggi dan daya kritis yg sangat amat tinggi. Sebagai salah satu anggota mahasiswa (^_^) saya mengakui itu semuaNya adalah benar. Namun kadang terdapat kekeliruan terhadap semua predikat itu. Saya berpendapat demikian karena memang sebagai makhluk yg mempunyai pemikiran2 yg kataNya memihak sosial rendah (dalam arti rakyat banyak) namun cara yg dicapai untuk menyampaikan aspirasi amat sangat salah.

Contoh: hari ini saya melihat berita di salah satu TV swasta yg memberitakan mahasiswa yg melakukan demo, menuntut turunNya Bpk. SBY-JK dengan alasan tidak memikirkan rakyat dan hanya memikirkan tindakan pengamanan jalan menuju Pilpres 2009. Ehm.. semisal Bpk. SBY-JK sepakat untuk turun dari "Singgasana" sakral itu, lalu siapa tokoh yg pantas menggantikanNya lalu pertanyaan berikutNya apakah memberikan jaminan bisa langsung merubah keadaan menjadi lebih baik???

Waduh.. waduh saya tidak bisa memikirkan hal tersebut. Karena bisa saja kejadian "penurunan" Alm. Bpk. Soeharto bisa terulang, mungkin tidak timbul korban yg banyak seperti waktu itu namun perkiraan buruk bisa saja ada korban. Tapi itu semua tidak luput dari semua elemen yg ada : aparat yg berjaga alias yg mengamankan keadaan apakah telah siap perlengkapanNya, mahasiswa sebagai elemen yg terkadang penting untuk memberikan ide atau saran, parpol sebagai wadah tempat para calon yg akan mewujudkan aspirasi mahasiswa atau rakyat.

Semua hal bisa berjalan lancar ketika komunikasi lancar pula, tidak mungkin ketika komunikasi lancar namun berujung kapada perkelahian. Ehm.. itu pasti ada yg salah karena semua aktivitas yg dilakukan jika dikomunikasikan secara benar dan jelas pasti hasilnya akan maksimal pula.

Mengenang

Ketika kehilangan seseorang yang Qta sayangi pada saat itu juga Qta akan sangat rapuh. Dan ketika Qta sedang sendiri Qta lebih banyak melamun tentang dirinya. Tapi itu tak mengapa karena mengenangnya adalah sesuatu yang maniez untuk dilakukan.

Menderita

Betapa menderita mencintai seseorg, tidak mendapatkannya merasa menderita, kehilangannya merasa lebih menderita lagi.

Mendendam

Mungkinkah kembali segala rasa yg telah hilang, walau hati kecilmu masih mencintaiku.. tak ingin Q bertahan meski kadang mendendam...

Mencintai

Mencintai berarti memberi kebebasan bukan mengekang perasaan. Kita bisa mencintai dg menyayangi, menjaga perasaan, dan memberi perhatian. Cinta tidak akan habis oleh waktu

Menyesal

Perjumpaan jika bukan menyalahkan datangnya terlalu larut tentu terlalu dini ketika menjumpai dirimu terlalu dini dunia diantara Qta masih terbentang sebuah jarak yg perlu waktu untuk mendekatkannya. Ketika menjumpai dirimu terlalu larut kusadari kini apa arti cinta kasih & aku menyesal tak bisa memberikannya kpdmu.

Marah

Kadang marahan bisa lebih mendekatkan 2orang untuk mengenal sifat lebih jauh, dan marahan kadang diperlukan dalam suatu hubungan.

Love You

Saat ini Q tak tau harus bagaimana menghadapimu. Q sayang kamu, kamu bisa membangkitkan semangatQ dan menutupi luka dihatiku. Kamu satu2nya orang yang bisa membuatQ tertawa dan menangis, setelah sekian lama tak kurasakan. Q sayang kamu, Walau Qta tak lagi bisa bersama cinta ini akan selalu untukmu.

Indonesia... Oh Indonesia

MalangNya nasib persepakbolaan Indonesia saat ini. Begitu banyak talenta yg ada di tanah air namun dari tahun ke tahun tidak terlalu berkembang. Banyak ekspedisi dilakukan, entah ke luar negri, mengadakan pertandingan sahabatan, pertandingan se-Asia, ataupun pertandingan resmi di dalam negri guna meningkatkan skill pemain Indonesia.

Namun hal itu dikarenakan pembinaan yg sekiranya terlalu "miskin" alias tidak serius. Bagaimana tidak jika diluar negri pembinaan dapat melalui beberapa kriteria dari teknik, skil individu, team work, temprament/emosi pemain-official-ataupun yg berkaitan dalam dunia sepak bola. Untuk beberapa kriteria mungkin Indonesia memenuhi syarat2 diatas namun khusus untuk pengaturan emosi saya rasa sangat amat kurang. Apalagi para suporter kurang memiliki kesadaran bersikap suportive bila team kesayangannya kalah.

Hal itu amat sangat berpengaruh karena ketika suatu team kalah dan para suporter tidak dapat menerimanya maka hal yg terjadi berikutnya akan sangat amat buruk; berupa perusakan, pemukulan terhadap official ataupun pemain. Belum lagi materi untuk memperbaiki sarana yg rusak akibat aksi tersebut.

Setelah menerima ultimatum dari FIFA dikarenakan pemimpin PSSI sedang "menginap" di hotel gratis bernama penjara dikarenakan beberapa hal, padahal dalam peraturan FIFA dikatakan siapa saja yg duduk dalam eksekutif yg mempunyai masalah dg hukum tidak diperkenankan menjabat menjadi pemimpin PSSI. Ehm.. emang karena ingin memperlambat jalannya perubahan di dalam tubuh PSSI, sejumlah orang menilai bisa2 Indonesia tidak bisa mengikuti pertandingan2 internasional. Tapi itu benar juga karena peraturan telah ditetapkan maka mau tak mau harus dijalankan.


Tapi ya memang sepak bola Indonesia tidak siap jika harus melakukan pertandingan internasional. Ups.. bukan tidak siap namun belum siap dikarenakan emosi suporter yg tidak bisa diatur, staff PSSI yg dinilai tidak serius mengembangkan dunia persepak bolaan indonesia. Dibalik itu semua amat sangat disayangkan jika Indonesia tidak unjuk kebolehan pada dunia internasional karena begitu banyaknya talenta hebat yg belum ditemukan oleh para pelatih untuk kemudian digunakan demi mengharumkan nama bangsa.



21 Februari 2008

Jujur

Seorang anggota legislatif yg sangat makmur sedang santai menikmati sore di rumah mewah mereka yang baru. Kemudian terjadilah percakapan yang mengerikan ini.


Istri (I): Pa, apa benar kamu nggak pernah selingkuh atau tidur dengan wanita lain? ceritakan saja, aku nggak marah kok. Kan bagaimanapun semua itu telah berlalu.

Suami (S) : sumpah, nggak pernah ma, lalu kalo kamu apa pernah, ma?

I : sebenarnya pernah sih, tapi kamu jangan marah ya. Inget nggak waktu kamu dulu pulang dengan loyo karena lamaran kerjamu ke perusahaan itu ditolak dan besoknya tiba tiba kamu dipanggil masuk kerja? Saya datangi bossmu di kantor dan saya memuaskan dia.

S : (sambil menelan liur) eh.. cuma itu?

I : masih ada juga sih, waktu dulu kamu mengajukan kenaikan gaji dan ditolak namun kemudian dinaikkan dua kali lipat, malam itu saya datangi rumah bossmu dan saya kenyangkan dia semalam suntuk.

S : (gluk..) cuma itu?

I : sebenarnya sih ada lagi, tapi terpaksa, habis gimana lagi. Masih ingat nggak waktu itu kamu mengikuti pemungutan suara untuk calon legislatif dan masih kurang 150 suara lagi untuk menang?

S : (braaaak ....) pingsan.

Perselingkuhan

Aku memeluknya erat... Menghirup bau tubuhnya. Merasakan kehangatan kulitnya. Dan aku berbisik, "I love you". Dia menggeliat. Membuka separuh matanya, tersenyum, dan mengecup dahiku. "I love you more...", balasnya memelukku erat. Tiba-tiba dia terlonjak, terhenyak, mengambil jam tangan di meja samping tempat tidur. "Aku harus pergi, aku sudah terlambat!" Aku menggeliat dengan malas, kecewa... Aku masih merindukannya... Merindukan kehangatannya. Dia tahu itu lalu diapun memelukku dari belakang dan mengecup leherku. "Lusa kita bertemu lagi di sini...", janjinya. Aku tersenyum. Bibir kamipun bertemu. Hangat dan penuh cinta, Kurapikan dasinya, dan dia mengancingkan bajuku. Kami pun meninggalkan kamar hotel dan pulang ke ISTRI masing-masing...

Surat Tanggung Jawab

Nina, seorang gadis muda sedang senang-senangnya berpacaran. Suatu ketika Nina berkenalan dengan seorang Pria yang bekerja di perusahaan percetakan di Kota lain. Singkat cerita merekapun berpacaran, namun karena kelewat batas, Ninapun hamil. Mengetahui hal tersebut, tentu saja Orang tua Nina tidak terima dan menuntut si Pria bertanggungjawab. Dikirimlah surat kepada pria itu agar bertangungjawab. Beberapa hari kemudian datang surat jawaban dari si Pria yang berbunyi"ISI DILUAR TANGGUNG JAWAB PERCETAKAN..!!!"

Ibarat Penjahat dan Penjara

Sepasang pengantin baru sedang bersiap menikmati malam pertama mereka.
Perempuan : "Mas, aku masih perawan dan tidak tahu apa-apa tentang seks. Maukah Mas menerangkannya lebih dulu sebelum kita melakukannya?"

Pria : "Seks itu sederhananya begini.. kita umpamakan penjara, "punya" kamu selnya dan "punya"ku penjahatnya. Di penjara, penjahat harus dimasukkan ke dalam sel,"
Lalu mereka pun mulai bercumbu mengarungi lautan asmara. Ketika sudah selesai dan si pengantin lelaki sedang berbaring akan memejamkan mata, si pengantin perempuan berkata, Perempuan : "Mas, penjahatnya lepas."

Pengantin lelaki pun mulai lagi memasukkan 'penjahatnya'. Rupanya si pengantin perempuan sangat menikmati hubungan asmara yang baru pertama ini ia rasakan. Setiap kali selesai, ia selalu mengatakan bahwa penjahatnya lepas atau melarikan diri, keluar dari selnya. Setelah sekian kali, si pengantin lelaki dengan nafas terengah-engah berkata,
Pria : "Dik, penjahat yang ini tidak menjalani hukuman seumur hidup."

Dewasa

Ada secercah cahaya menerangi kegelapan hatiku, kami memang belum dewasa & secara tak sadar kami saling melukai tapi semua luka itu akan menempa diri kami menjadi lebih dewasa.

Jatuh Cinta

Sebelum Q tau akan arti cinta, terlena Q dibawanya kedunia penuh warna, dimana semua perasaan ada disana. Setelah dia pergi baru Q mengerti bahwa Q telah Jatuh Cinta kepadanya.

Perasaan

Semua melangkah maju, hari esok tidak kan sama dg kmrn. Tp hanya 1 hal yg tak akan berubah yaitu perasaan terhadapmu. Walau berpisah, tak peduli seperti apa hari yg akan dilewati Q akan selalu mengingat dirimu.

True

Its true that we never know what we've got until we lose it.. Its also true that we never know what we've been missing until something or someone else arrives.

Hilang

Q ga pernah sadar jika sebenarnya cinta yg Q cari ada didepan Q. waktu dia ada Q ga pernah menghargainya, tapi waktu dia ga ada Q baru merasa kehilangan bgt...

19 Februari 2008

Setan Masuk Neraka

Karena kapalnya rusak kena badai, seorang pastor dan suster terdampar di sebuah pulau tidak dikenal, keadaan mereka sudah tidak karu-karuan, compang-camping, sehingga hal-hal yang sebelumnya pernah mereka lihat jadi terlihat. Setelah sekian lama berdiam diri, akhirnya si pastor tidak tahan lagi dan bertanya,
Pastor : "Suster, sebelumnya saya mohon maaf, itu apa sih ?" sambil menunjuk alat kelamin si suster.
Suster : "Oh ... ini neraka pastor, pastor tidak boleh dan dilarang mengetahuinya."
Kemudian mereka saling diam lagi. Lama-lama, si suster tidak tahan juga dan bertanya.
Suster : "Pastor, sebelumnya saya juga mohon maaf, itu apa sih, pastor?" sambil menunjuk alat kelamin si Pastor.
Pastor : "Oh ..., ini setan ... suster juga tidak boleh tahu tentang ini."
Si suster spontan menjawab, "kalau begitu boleh dong setan masuk neraka ... !"

Yg Kentut

Pada suatu hari, ada sepasang suami istri yang berbulan madu di sebuah desa terpencil. Malamnya saat mereka tidur, tiba-tiba ada suara kentut...

Suami : "Honey, kamu tadi kentut?"

Istri : "Nggak Bang, Abang kali' yg kentut..

Suami : "Abang juga bukan, maling kali'.

Tiba-tiba dari atas langit-langit kamar ada suara gaduh dan turun sesosok tubuh berpakaian serba hitam. Dia berkata : "Sumpeh lo, biar disambar gledekh, bukan gua yang kentut!!"

Mencelupkan Jari

Sepasang suami istri yang baru saja menikah tengah berbaring. Sang istri telah bersiap-siap untuk tidur sedangkan suaminya menyalakan lampu baca untuk membaca sebuah buku. Pada saat tengah membaca tersebut, si suami berhenti sejenak, memasukkan tangannya ke dalam celana dalam isterinya dan meraba-raba 'kolam' istrinya tersebut. Lantas ia meneruskan bacaannya. Ia kembali melakukan hal ini berkali-kali sehingga lama kelamaan isterinya menjadi terangsang. Tak lama kemudian, istrinya bangun dan duduk pada badan suaminya serta mulai membuka baju dan celananya. Suaminya menjadi heran dengan perbuatan isterinya ini dan bertanya,
Suami : "Apa-apaan ini? Kok lepas baju segala sih?
Istri : "Kamu memasukkan jarimu berkali-kali. Aku pikir itu adalah pemanasan dan kau ingin 'mengajakku' malam ini"
Suami : "Ah, nggak sama sekali kok!",
Istri : "Lantas, kenapa kau melakukan itu terus menerus?"
Suami : "Aku cuma membasahkan jariku agar bisa membalik halaman pada buku yang sedang aku baca ini"
Istri : "Kurang azaaarrr ..... !!!"

Gosip

4 cowok membahas seorang perek yang semalam mereka gilir :

Si A : "HUH.. Ga Enak!"

Si B : "HUH.. Ga Brasa!"

Si C : "HUH.. Enakan Bini Gue!!"

Si D : "Iya Enakan Bini Loe !"

Si C : "????"

7 Malam 7 Detik

Dua orang ibu rumah tangga sedang asik membicarakan tentang KEHEBATAN suami mereka di atas ranjang :

Ibu 1: "Suamiku hebat banget lho jeng,dia itu bisa main di atas ranjang selama 3MALAM 3JAM...wah..,sampe capek aku!"

Ibu 2: "Aahh... itu sich belum seberapa jeng, biarpun suamiku buta tapi dia bisa main selama 7MALAM 7DETIK lho! "

Ibu 1: "ah,Yang bener bu?"

Ibu 2: "Iya,benerrr...dia nyari lobangnya 7 malam,tapi mainnya cuma 7 detik..."

Ibu 1: "hah...!!!!!"

16 Februari 2008

Perbuatan

Bagian terbaik dari hidup seseorang adl perbuatan-perbuatan baiknya yg tak diketahui orang lain.
(William Wordsworth)

Kebenaran

Apabila anda menutup pintu thd sgala kesalahan, maka anda pun juga telah menutup pintu thd kebenaran.

(Rabindranath Tagore)

Saat Dulu

Aku tak bisa melupakanmu, walaupun bagaimana caranya, karena kaulah cinta pertamaku. Kau orang terspecial yang menempati ruang hatiku. Aku tak akan meninggalkan semua yg telah kita lewati bersama, baik suka maupun duka. Karena semua itu akan tersimpan di dalam memory hatiku yg paling dalam. Dan aku akan tetap mengingatmu, merindukanmu, mencintaimu walaupun kau tak merasakan seperti yg aku rasakan. Dan ku harapkan sebuah senyum dan perhatian yg kau berikan padaku dulu.

The Truth

Musuh yg paling besar dari kebenaran adalah prasangka. pengiring yg paling setia dari kebenaran adalah kerendahan hati.

Romantis

Bunga, cokelat, dinner, cincin, hanyalah beberapa sarana yang digunakan untuk menjadi romantis. Siapa pun bisa menjadi romantis dengan caranya masing-masing, entah bagaimana caranya. Tapi sebenarnya seseorang menjadi romantis lebih dikarenakan ia bisa membangun rasa romantis diantara 2 orang.

Masa DepanQ

Ketika Q berpikir ttg masa depan yg msh kabur Q telah kehilangan org yg bnr2 Q syg. Ternyata rasa kyk gni skt bgt...

Angan

Semenjak aku mengenalmu, aku merasa ada perasaan aneh didadaku. Setiap kali aku menyebut namamu, hatiku bergetar. Setiap kali ada orang lain menyebut namamu, aku selalu ingin tahu. Setiap kali aku dekat denganmu, hatiku terasa damai. Setiap kali kujauh darimu, aku merasa sangat kehilangan. Namun walaupun kita sering bersama, aku tak bisa memilikimu. Aku ga bisa mendapatkan kasih sayangmu. Sayangku terhadapmu akhirnya hanya sebatas angan.

05 Februari 2008

Sahabat

Sahabat adalah sesuatu hal dimana setiap insan memimpikan untuk mempunyainya. Karena sahabatlah yg dapat meringankan beban kita dengan berbagi. Dan janganlah engkau menyia-nyiakan sahabat yg telah engkau bina. Karena jika engkau menyia-nyiakannya maka engkau tidak akan mendapatkan sahabat itu lagi.

Pergi

Disaat kubagi sebagian kehidupanku untukmu kusangka kau adalah sahabatku. Namun jiwamu telah pergi entah kemana dan itu telah membuktikan kau bukan sahabat sejatiku. Maka ijinkanlah aku untuk menjauh darimu karena aku yakin masih ada yg mau berbagi dgku.

Kenangan

Janganlah engkau mengenang apa yg telah berlalu karena semua itu hanyalah kenangan yg akan melengkapi alur kehidupanmu. Dan janganlah engkau menyesali kenangan yg telah terjadi karena kenangan itu dapat menjadi pelajaran yg berharga bagi kehidupanmu saat ini.

04 Februari 2008

1st Love

Bertahun-tahun telah lewat, semua keindahan telah menjadi kenangan yg menyakitkan, menghantui pergantian hari-hariku. Laksana sayap-sayap gaib beterbangan mengintariku, dan menghembuskan angin kesedihan kedalam hatiku, membuat pelupuk mata tergenang oleh air mataku.

(Kahlil Gibran - Atas Nama Cinta "Balada Cinta Pertama")

Kebahagiaan

Kebahagiaan tergantung pada apa yg anda berikan, bukan pada apa yg dpt anda peroleh.

(Mohandas Gandhi)

Sahabat

Sahabat adalah dia yg kalian butuhkan dan kadang dia yg kalian campakkan. Dan janganlah kalian jadikan persahabatan itu sebagai tujuan lain kecuali hanya untuk menyelami jiwanya. Dan jadikanlah sahabat kalian, sesuatu yg terbaik yg ada pada diri kalian.

(Kahlil Gibran - Taman Keindahan "Persahabatan")

Air Mata

Air mata menyucikan hidupku dan membuatku paham akan rahasia hidup dan misterinya. Air mata memadukanku dengan orang yg patah hati.

(Kahlil Gibran - Taman Keindahan "Taman Keindahan)

Perpisahan

Cinta tidak akan menyadari kedalamannya sampai ada saat perpisahaan diantara dua insan yang saling mencintai.

(Kahlil Gibran - Atas Nama Cinta "Air Mata Cinta")

Menemukan

Saat menoleh kebelakang, terlihat saat tertawa dan menangis bersama. Sampai akhirnya Q temukan hal yg terpenting dalam hidupQ.

Kehilangan

Pertemuan yg biasa, kemudian perasaan yg tumbuh. 2tahun, kuncup itu baru mekar dari kelopaknya. Ternyata begitu lama menunggu perasaan bermekaran hingga berbunga-bunga, begitu cepat pula Q kehilangan segalanya.

03 Februari 2008

Saling Menolong

Bila kau ingin mendapatkan kebahagiaan dlm 1 jam, tidurlah. Bila ingin mendapatkannya seumur hidupmu, maka tolonglah orang lain

Bersama-sama

Berita2 di media cetak maupun elektronik kini memberitakan masalah banjir Jakarta yang sangat-sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, jika tempat dimana para wisatawan asing tiba disambut dan diberikan fasilitas ala kadarNya (alias ada yg menginap di bandara) karena akses keluar maupun masuk wilayah Bandara International Soekarno-Hatta lumpuh yg diakibatkan karena banjir menggenang di beberapa jalan. Ehm.. ini masalah besar, karena tiap tahun Jakarta direndam banjir dan tiap itu pula materi yg dikeluarkan sangat-sangat besar. Tapi solusi atas itu sampai kini tak kunjung ditemukan. Masyarakat mengeluhkan atas tindakan pemerintah yg lambat, entah apa argumen pemerintah kini.
Tapi keluhan tersebut hanya akan menjadi keluhan saja, cause just talk no action ya sami mawon alias sama saja. Mungkin solusiNya: pertama; pemerintah dan warga masyarakat membersihkan parit, selokan, sungai, ataupun tempat yg akan menjadi jalan air. Hal ini mungkin bisa mendambah daya tampung air menjadi banyak pada selokan, parut, atau sungai tersebut. Kedua, wajib n kudu membuang sampah ditempatnya. Tidak boleh membuang sampah di sungai, selokan, ataupun parit yang nantinya akan mengakibatkan tersumbat dan tidak bisa menampung air lagi.
Namun hal yg lebih penting adalah kesadaran dari masing2 pihak, bahwa kita hidup tidak untuk merugikan orang lain alias harus saling menolong. So... kenapa tidak mulai secara bergotong royong daripada hanya mengeluh (tapi dilakukan saat banjir telah surut ^_^).

02 Februari 2008

Yang Paling Hebat

Orang yang paling hebat adalah sederhana dalam berkata dan brilian dalam bertindak...
(Confusius)

01 Februari 2008

1st Post

Kata orang jgn selalu membatasi diri. Buka pikiranlah dengan berbagai hal yg belum kita ketahui, pelajari dan buat hal baru yg lain. Dengan begitu kita bisa lebih menggali potensi yang ada di dalam diri kita, apa pun itu.

"Jgn selalu membatasi diri. Buka pikiranlah dengan berbagai hal yg belum kita ketahui, pelajari dan buat hal baru yg lain. Dengan begitu kita bisa lebih menggali potensi yang ada di dalam diri kita, apa pun itu". Yup, itu cara untuk bisa survive dalam dunia yg keras ini. Dengan belajar lebih tentang segala hal, pasti akan ada ilmu yg Qta dapat (Amin).

About Me

Foto Saya
Anandianta
D.I.Y, Yogyakarta, Indonesia
Manusia biasa yang biasa-biasa saja dg kehidupan yg biasa. Namun memiliki pemikiran yg tidak biasa untuk dibuktikan dan diamalkan
View my complete profile
Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran. James Thurber.
Saat ini ada jarak yang membentang diantara Qta, Q akui itu. Tapi Q tak kan menyerah, Q akan berdoa dan semoga tangan gaib Allah lah yang mendekatkan Qta, Amin.

Label

Yang Setia

 

template by : uniQue | modified by : Itsmyceloteh