04 Mei 2008

Sujud Yang Terlupakan

Kala ku terjaga ditengah malam kutemukan diri ini berpeluh keringat. Kemudian saat aku seka keringat itu sesaat kemudian aku teringat akan dosa yg lalu. Tak salah lah ketika kuambil air wudhu guna menyegarkan kembali jiwa yg telah tersesat sekian lama hingga ku sujud memohon ampunan dosaku. Dalam sujud yg telah lama kulupakan, ku isi dg sejuta harap agar mendapatkan sedikit hidayah dan berkah dari Nya

Cinta & Sahabat

Ketika Q memikirkan cinta yg ada hanya luka dan kesetiaan. Ketika Q memikirkan sahabat yg ada hanya kebersamaan dan kesendirian. Entah kini Q lebih memilih cinta atau sahabat

02 Mei 2008

Mesjid Nurul Barokah

Wah jumat ini segala penat hilang dari otakQ, segala capek dan cemas minggat dari badan. Q seperti istirahat 1hari penuh or hibernasi ya ^_^ Gimana ga segala urusan akhirnya selesai setelah 2hari menunggu tanpa kepastian.Tapi memang segala keinginan butuh pengorbanan.

Jumat ini terasa lebih sejuk ketika Q melaksanakan ibadah jumatan di mesjid Nurul Barokah. Suasana lingkungan yang sejuk mengalirkan nya ke dalam jiwa dan hatiQ, segala inspirasi datang begitu saja, mengalir seperti air.Mungkin segala urusan diberikan dengan agak susah namun ketika urusan tersebut selesai nikmat yang diberikan berjutajuta rasanya.

Ah... pokoknya jiwa dan hati ini terasa tenang, Q berterima kasih dan berdoa kepada Allah agar memberikan nikmat inikepada Q dan seluruh umatnya, Amin.

Mimpi Jakarta

Nah ini yg dulu hanya bisa melihat dari TV saja namun kali ini Q merasakannya. Macetnya Jakarta ygpanjangnya beratus-ratus meter, panasnya suasana, berbagai puji-pujian dari kebun binatang yang terlontar dari mulut beberapa pengemudi menambah frustasi kala menunggu jalannya barisan.

Yang tak habis pikir jalan Jakarta lebih besar daripada jalan di kota lain (mungkin hanya surabaya yg bisa menandinginya) tetapi ko tetap macet ya. Ehm.. pa emg orang-orang suka menambah kendaraan padahal sudah punya kendaraan yang banyak, wah itu perlu penelitian lagi nie (tapi bukan dari Q ^_^)

Banyaknya jumlah penduduk dan jumlah kendaraan serta sifat pengemudi menjadikan Jakarta sebagai kotayang macet bin semrawut. Padahal kota Jakarta cukup menarik jika tidak terjadi macet. Mungkin ga ya beberapahari Jakarta terbebas dari kendaraan (kan hari bebas kendaraan cuma hari minggu itupun cuma di beberapajalan dan cuma dalam waktu yang terbatas pula). Jika kesampaian maybe Jakarta akan jadi kota asik kali ya ^_^.

RoadJem

Hehehe nie kata-kata khusus dan tak ada bandingan nya karena yang buat hanya Q ^_^ Road jem kutemukan dihari ke-2 Q berada diJakarta dan sangat tak Qduga (wah jadi mirip judul lagu nie). Road Jem yang kuartikan / singkatan dari road jembatan alias lagi berjalan / berkendaraan di jembatan (jembatan penyebrangan lagi). Hehehe hal ini tak kan Qlihat di Yogya karena bagiQ sangatlah unik.

Gaya pengendara pun tak kalah seru karena menjaga keseimbangan badan saat menaiki jembatan tersebut. Memang dalam jembatan tersebut seperti didesain untuk pengendara motor dan pejalan kaki karena dibuat 2 lajur yakni tangga bertingkat dan di daerah tengah tidak dibuat tangga bertingkat alias jalan lurus. (Sayang Q ga bisa memotret adegan itu karena timing yang sangat cepat).

Tapi ya ga tau emang dibuat dengan tujuan yang Q bilang atau bukan, cuz Q hanya menerka, lah wong Q pendatang alias tamu jew ^_^

Bos Kecil

Kejadian kali ini cukup membuat Q tersenyum kecil karena hal yang Q liat. Biasanya bos-bos mukanya terlihat berwibawa, sangar / yang bisa terasa mengayomi anak buahnya. Nah hal itu tidak berlaku bagi bos yang satu ini, berbeda jauh malah dengan deskripsi tentang bos diatas. Bos yang Q sebut ini dikarenakan dia memang berbadan kecil alias anak-anak ^_^

Ceritanya gini Q naik angkot ke daerah rawamangun dengan angkot saat itu kendaraan belum penuh. Lalu beberapa saat baru angkot tersebut penuh dan silih berganti dengan penumpang yang turun dan naik angkot ini. Nah saat Q hampir sampai ditujuan lalu Q pun membayar dengan uang yang lumayan gede ^_^ Tetapi sesaat sang supir tidak memiliki kembali untuk uang Q, nah pada saat yang bersamaan "Bos kecil" dengan suara agak gimana mengatakan "ini ada kok uang kembaliannya" dengan memanyunkan sedikit mulutnya ^_^ lalu tak menunggu lama sang sopir meminta maaf dan memberikan uang kembalianQ.

Hehehe gimana ga disebut bos kecil, baru di manyunin ja udah keder gimana klo ngamuk wah ga usah dibanyangkan deh cuz susah banget ^_^

Welcome To Jakarta

Akhirya Q datang lagi ke kota yang katanya paling ruwet di Indonesia, kota yang mempunyai banyak masalah. Ketika turun dari pesawat memang mata disuguhkan berbagai macam keindahan dunia ^_^ Hehehe bagaimana tidak berkata demikian Q melihat pramugari yang bisa dikatakan cantik (padahal emang cantik ^_^) terus kemegahan bandara itu sendiri yang jika 1jam nya saja terkadang leih rame daripada mal (ya iyalah, kan bandara International gtu loh ^_^).

Tetapi begitu perjalanan keluar bandara Q melihat pemandangan tak mengenakkan alias cukup membuat hati miris. Pemandangan itu tak lain kemacetan lalu lintas yang sampai beberapa meter panjangnya, lalu banyak pemukiman yang tinggal di bawah jembatan yang menurutQ tidak layak huni, kemudian saluran pembuangan yang terlihat begitu menjijikan.

Wah baru datang seperti ini Q berpikir bagaimana keadaan psikologis yang tinggal dan bekerja diJakarta, pastilah lebih daripada Q saat ini keadaannya ^_^

Capek Euy

Wah baru beberapa jam sampai di Bandara Cengkareng karena urusan kampuz, badan sudah terasa tidak enak. Hawa jakarta telah ditolak oleh tubuhQ yang tidak tahan dengan rasa panas meski tidak sepanas daerah asliQ.

Bagaimana tidak Q tiba jam 9 lalu pulang jam 3 (sekitar 6jam berada dibandara) badan sudah gatal-gatal. Hal ini berbeda ketika Q tidak mandi seharian namun badan tidak terasa gatal ^_^
Nah ketika mandi Q baru terasa atau sadar jika badan ini tertumpuk daki yang banyak (kekeke seumur-umur baru kali nie Q merasakan hal ini) Setelah mandi, badan terasa lebih hidup (hehehe menyadur sebuah iklan TV ^_^)

Air Plane & Pramugari

Hehehe udah lama g naek pesawat nie begitu ngulang jd kangen banget maklum rada jarang lagi naek pesawat. Pengen ngulang naek pesawat cuz kangen liat pramugari ^_^ Nah tgl 16/4/08 kemarin akhirnya bisa melihat pramugari yg biasa demonstrasi. Eit demonstrasi ini bukan yg anarki tapi demonstrasi mengenai keselamatan saat didalam pesawat jika terjadi masalah yang tidak diinginkan (semoga tidak ada lagi kecelakaan di Tanah Air Tercinta, Indonesia ini).
Emang pramugari berbeda dg wanita yang lainnya (bukan karena memandang remeh wanita lain yang tidak berprofesi pramugari). menurutQ berbeda karena segala perilaku mereka diharuskan sangat sopan kepada penumpang. Nah perilaku yang Q bilang itu berkaitan ketika mereka sedang bercanda / bergurau dg kolega. Karena harus menjaga image dari perusahaan tempat mereka bekerja maka mereka bergurau tidak terlalu lepas alias agak jaim ^_^ Nah disini lucunya ketika dibandingkan dengan dengan perempuan lain, kalian akan mengerti yang Q ceritakan jika melihat senda gurau para pramugari tersebut.

"Jgn selalu membatasi diri. Buka pikiranlah dengan berbagai hal yg belum kita ketahui, pelajari dan buat hal baru yg lain. Dengan begitu kita bisa lebih menggali potensi yang ada di dalam diri kita, apa pun itu". Yup, itu cara untuk bisa survive dalam dunia yg keras ini. Dengan belajar lebih tentang segala hal, pasti akan ada ilmu yg Qta dapat (Amin).

About Me

Foto Saya
Anandianta
D.I.Y, Yogyakarta, Indonesia
Manusia biasa yang biasa-biasa saja dg kehidupan yg biasa. Namun memiliki pemikiran yg tidak biasa untuk dibuktikan dan diamalkan
View my complete profile
Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran. James Thurber.
Saat ini ada jarak yang membentang diantara Qta, Q akui itu. Tapi Q tak kan menyerah, Q akan berdoa dan semoga tangan gaib Allah lah yang mendekatkan Qta, Amin.

Label

Yang Setia

 

template by : uniQue | modified by : Itsmyceloteh