30 Agustus 2008

About My Poem

Nah kali ini berkaitan dengan pendapat para temen yang sering coment, begini kira-kira bunyinya "wah suka puisi juga ya" or "Sad banget puisinya" (2 coment itu mewakili beberapa pendapat lain ^_^).


Tapi sebelumnya, Q ucapkan makasih atas kata-kata pujiannya ^_^ karena bagi Q tentang puisi ya ga bagus-bagus amat cuz lum sampai tahap maestro pusisi yang udah pada terkenal. Q berpuisi hanya untuk meringankan sedikit beban yang Q rasa ^_^

Q berpuisi sejak SMU karena beban yang terasa berat ^_^ meski Q ngerasa klo tahun 2008 merupakan tahun terberat yang pernah Q dapat. Dengan puisi bisa buat relaks dan berimajinasi sesuai keinginan ^_^ karena puisi yang Q buat terkadang bisa tercecer jadi Q buat hingga jadi buku (udah jadi 4 ^_^ seperti yang terlihat gambar disamping) Meski hanya Q yang menikmati tapi lumayan buat berekspresi tapi dalam beberapa waktu kedepan Q punya plan mo buat puisi cuz da lumayan banyak sie ^_^ dan isinya sebagian dari yang udah Q pajang di blog ini ^_^.

Kritik dan Mengkritik

Seberapa sering kamu dikritik ? Dan seberapa sering kamu langsung melakukan instropeksi ? Jika jawabannya langsung melakukan instropeksi berarti kamu udah mengarah ke kebaikan masa depan yang kamu pilih ^_^ Tapi pernah ga kamu dikritik namun orang yang mengkritik kamu ga pernah melakukan intropeksi pada dirinya sendiri, how do you feel ^_^

Sebelumnya maaf, karena Q berceloteh sekarang ini bukan tanpa sebab dan udah banyak fakta di lapangan tentang kritik or mengkritik. Mo Q sebut; mahasiswa yang mengkritik pemerintah tentang berbagai masalah dan ketika ide mereka tidak mendapat respon lalu melakukan yel-yel turunkan presiden (Emang gampang klo mo turunkan presiden dari tempat duduk nya ^_^ tapi tidak dengan kekuasaannya) Jika kurang sreg mahasiswa langsung anarkhis, apakah aksi ini yang disebut dengan makhluk berilmu ???

Mahasiswa mengkritik tapi tidak instropeksi dengan aksi yang dilakukan sebenarnya merugikan masyarakat. Belum lagi jika melakukan aksi bakar ban padahal Qta sedang melakukan kegiaatan global warning, bukan kah aksi tersebut jadi mubazir. Apakah Qta tidak bisa melakukan pembangunan secarasa perlahan disertai dengan rasa sabar karena semua pasti ada waktunya. Ga ada hal yang didapat dalam waktu semalam or semudah membalikkan telapak tangan.

Ketika dikritik bersegeralah melakukan perbaikan karena itu akan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

25 Agustus 2008

Q dapat award ..... ^_^


Q belum lama ini memulai hidup di dunia blog n masih ada ilmu yang belum Q dapat mengenai blog (ya yang cari duit lewat blog ^_^) dan tujuan Q nge-blog pun masih sederhana mengekspresikan pikiran dan jiwaQ (hehehe puitis banget sie ^_^) terus bisa nambah temen kalo bisa ketemu dengan mereka. Dan karena beberapa hari ini Q punya rencana untuk ngerombak blogQ (Sekarang udah selesai nie, so how do i look ^_^) terus lagi inget klo beberapa hari lalu Q dapat kabar dari Tita Journal tepatnya tanggal 19 Agustus kemarin klo Q dpt award dari Bunda Ade. Wah begitu liat blog Bunda Ade ternyata emang Bunda kasih award buat Q (Surpriese nie ^_^).

Tapi ya rada bingung juga sebenarNya kriteria dapet award itu n peraturan setelah dapat award gimana. Tapi klo dari penjelasan Bunda Ade di blogNya, award Buddy ini mesti dikirim buat 7 orang lain. ehm... sapa ya yg mesti Q kirim awardNya ^_^ kira-kira :

1. francinnamon
2. KaJe-nius
3. Gelly
4. Nana
5. Shelly
6. vectorforce
7. Zeta

Hehehe.. Q pilih mereka karena Q anggep punya dedikasi n daya kreativitas yang luar biasa (hehehe bukan melebih-lebihkan loh ^_^). so.. selamat buat yang dapet award n Q terima kasih pada bunda Ade yang udah kasih Q award ^_^

23 Agustus 2008

Yang Terbaik

Ketika cinta datang
Tak akan ada yang bisa mengelak
Dari perasaan suka dan sayang
Ketika cinta pergi
Tak akan ada yang bisa mengelak
Dari perasaan benci dan dendam
Cinta mempunyai 2 versi cerita
Yang kesemuanya hanya para lakon yang tahu
Apa yang telah diajarkan
Apa yang mesti dilakukan
Hanya para lakon
Yang memilih jalan yang terbaik
Demi kehidupan yang lebih baik

Yogyakarta 21 Agustus 2008

Sebuah perenungan dalam tangis bahagia

Ketika jemariQ menyentuh dan menggenggam tanganmu
Q tahu bahwa Q adalah penyokong hidupmu
Pelita dikala engkau berada dalam kegelapan
Kegelisahan antara derita dan bahagia
Yang Qta tak tahu kapan akan usai terasa
Ketika bibir Q mengecup
Kening, pipi dan bibir lembutmu
Q tahu bahwa Q benar-benar menyayangimu
Q adalah seseorang yang berusaha untuk kebahagiaanmu
Seseorang yang berusaha untuk membuatmu tersenyum
Itu hanyalah memory yang akan Q simpan rapi disalah satu laci hatiQ
Yang akan Q kunci dengan rapat lalu Q buang kunci itu
Dalam goresan penuh perasaan
Dalam lembaran kertas usang
Saat ini Q hanya terbius
Oleh suasana mellow dari alunan lagu
Yang merasuk kedalam jiwa dan menari bersama sayap yang patah
Yang takan Q perlihatkan pada dunia betapa rapuh diriQ saat ini
Tak mengapa...
Karena hanya untuk saat ini saja
Qrasakan betapa indah mengenang tentang dirimu
Saat mata terpejam
Menikmati perjalanan waktu di masa lalu
Dimana ketika itu engkau selalu tersenyum
Dan itu adalah saat terindah
Yang akan selalu terekam dalam hati, jiwa, pikiran dan mataQ
Tak terasa pula karena nikmatnya
Seulas senyum Q berikan untukmu
Beserta butir air mata yang keluar dari mataQ
Mengalir turun membasahi pipiQ
Dan entah Q tak tahu
Apakah air mata ini menetes ke bumi atau hanya dipipi ini saja
Tapi tak mengapa
Karena semua ini Q berikan khusus untukmu
Menghargai dan mengenang dirimu
Yang telah datang ke dalam hidupQ
Yang dahulu tak Q sangka akan dalamnya makna kehadiranmu bagiQ
Tak mengapa...
Karena saat ini Q bahagia begitu memikirkanmu
Ucapan beribu terima kasih kiranya tak akan cukup
Bila Q ucapkan dihadapanmu
Engkau telah banyak mengajarkan kepadaQ
Tentang arti sayang
Tentang arti kehidupanQ
Tentang nikmatnya saat bersama
Tentang kelegaan untuk berkata :
Bahwa "Q sangat sayang kamu"

Yogyakarta 21 Agustus 2008

Shoping

Hehe... lama juga Q ga posting baru ^_^ maaf-maaf telah membuat kecewa yang menjenguk blogQ ^_^ maklum bukan sok sibuk (maaf ya eng shely klo Q ambil gelarnya sebentar ^_^) tapi berhubungan da beberpa rencana posting Q pending.

Ya dikarenakan masalah bathin (Hehehe... maklum lagi rada coplax alias idiot mendadak ke arah akut ^_^) tapi sekarang udah lumayan bener ^_^ Nah pada saat rada coplax dan beberapa pertimbangan lain Q melakukan aktivitas yang tidak kearah coplax ^_^

Yakni dengan cara shoping ^_^ Eit.. tapi shoping yang Q lakukan berbeda dengan shoping yang dilakukan para wanita pada umumnya ^_^ Shoping Q berupa belanja buku yang memang bertepatan dengan pameran buku di 2 tempat dari tanggal 6-18 Agustus ini.

Nah jadilah selama 2hari Q berburu buku dan ternyata Q baru sadar klo budget untuk belanja Q sangat bengkak ^_^ (hasil shoping liat gambar sebelah ^_^). Meski ga punya plan untuk dibaca dalam waktu dekat tapi manfaatnya masih sama yakni membuka wawasan dan menambah ilmu dan berusaha mengamalkannya ^_^

Jadi.. hidup membaca buku ... ^_^

Selesai

Uhf.... akhirNya mision complete hari nie ^_^ ya lumayan good lah meski ga jd neko-neko alias aneh-anehin template (Cuz ilmuNa lum nyampe sie ^_^). Tapi gini ja udah lumayan, tul ga ^_^ jadi kedepanNa mesti zemangat couse Q rindu dengan temen-temen Blog ^_^

Tak lupa Q ucapkan terima kasih kepada semua temen, udah sering dateng ke blogQ nie karena tak sadar udah mencapai 2000 orang yang sering maen (tapi bener ga ya ^_^). Ya tapi yang penting makasih buat supportNa meski ga ketemu langsung (mungkin kapan-kapan ketemu ^_^) tapi udah perhatian sm Q (hiks.. hiks.. jd terharu ^_^). Jadi tetep maen ke BlogQ ya, Makasih.

20 Agustus 2008

AkhirNya....

Wuah.. capek euy ^_^ setelah bertarung 5jam dg kalimat di html akhirNya ganti template sukses ^_^. Hehehe... emang dari kemarin2 udah berencana ganti template biar zemangatNya fresh dan jreng.. jreng.. jreng.. jadi nie ^_^ Oleh karena itu Q minta maaf klo LinkNya Q hapus sementara cuz dalam rehab sie ^_^ mata rada capek (bukan rada dink tapi capek banget ^_^) jadi lain kale Link Q tampilkan ^_^ sekalian buat para temen-temen yang udah comment or minta tukar link, mohon maaf belum bisa Q lakukan sekarang (Maafkan Q ^_^). Dan tak lupa terima kasih sebesar-besarnya buat Kang Rohman yang bersedia berbagi template gratis ^_^ serta tutorial yang lain, semoga dapat balasan dari Tuhan karena telah berbagi ilmu, Amin.

Ow ya karena baru online setelah lama absen dan berhubung masih dalam masa merdeka, Q mo ucapin Merdeka buat INDONESIA TERCINTA ini ^_^ semoga segala cita-cita dan tujuan bangsa dapat tercipta pada masa-masa mendatang, Amin.

05 Agustus 2008

Haruskah seperti ini...

Rasa sakit ketika rasa sayang tercampakkan adalah sesuatu yang abadi dan tak akan gampang hilang meski waktu telah lama berputar. Jerit dan tangis Q hiasi ruang disekitar Q, entah pendapat orang tentangQ. Banyak pertanyaan tercipta dan tak semua punya jawaban. Kini setelah sekian lama terkubur oleh egoQ perlahan terkuak kembali semua kejadian manis dan menyesakkan. Q pun berpikir jika Q berteriak dan menangis bagaimana dengan diriNa, apakah sama seperti Q? Q tak tau karena tak lagi bersamaNa, kabarNa pun tak lagi tau. Sedih merasakan hubungan seperti ini, dahulu dekat namun sekarang jauh seperti tak kenal.

bimbingLah Q dengan suara Mu...

Dulu suara itu tak terdengar oleh Q namun lamaNa matahari dan bulan beredar membuat Q sadar bahwa suara itu mampu menyejukkan hati yang terluka ini. Q pun ingin lebih sering mendengarkan suara itu agar luka ini hilang berganti dengan kesejukan di dalam hati. Sudikah jika Q terus mendengarkan suara Mu...

"Jgn selalu membatasi diri. Buka pikiranlah dengan berbagai hal yg belum kita ketahui, pelajari dan buat hal baru yg lain. Dengan begitu kita bisa lebih menggali potensi yang ada di dalam diri kita, apa pun itu". Yup, itu cara untuk bisa survive dalam dunia yg keras ini. Dengan belajar lebih tentang segala hal, pasti akan ada ilmu yg Qta dapat (Amin).

About Me

Foto Saya
Anandianta
D.I.Y, Yogyakarta, Indonesia
Manusia biasa yang biasa-biasa saja dg kehidupan yg biasa. Namun memiliki pemikiran yg tidak biasa untuk dibuktikan dan diamalkan
View my complete profile
Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran. James Thurber.
Saat ini ada jarak yang membentang diantara Qta, Q akui itu. Tapi Q tak kan menyerah, Q akan berdoa dan semoga tangan gaib Allah lah yang mendekatkan Qta, Amin.

Label

Yang Setia

 

template by : uniQue | modified by : Itsmyceloteh