09 Februari 2009

My Memories

Sekarang Q mau ceritain alasan Q berhenti ngeBlog hingga berbulan-bulan ^_^ Karena Q anggap yang terjadi dengan diriQ benar-benar menyita tenaga dan pikiran dan biar ga merusak rencana jangka panjang makaNya Q mesti bernegosiasi bin komunikasi dengan Q yang lain dalam tubuh ini ^_^

Mungkin percaya or ga (tapi percaya ja dech ^_^) dalam diri setiap orang terdapat 2 kepribadian dan tergantung dari sikon dan mood Qta untuk memunculkan salah satu kepribadian tersebut. Nah untuk kasus Q berkaitan dengan masa lalu Q, tepatNya tanggal 12 November (klo ga salah ingat ^_^). Tanggal tersebut merupakan saat terburuk selama 23 tahun Q berada di dunia.

Ehm.. tanggal itu merupakan runtuhNya istana kepercayaan Q melalui orang yang Q sayang, tragis memang namun Allah sedang berencana terhadap Q. Waktu tersebut telah menorehkan luka yang amat sangat perih untuk Q rasakan pada saat itu dan menjadi puncak dari kekosongan jiwa Q. Ya singkat kalimat Q mengganggap bahwa Q telah dicampakkan oleh orang yang benar-benar Q sayang.

Segala urusan menjadi sangat terbengkalai alias menjadi rusak berantakan tak ada lagi kata yang pantas Q ucapkan selain I'm Dead!!! Yup... Q mati saat itu. Pikiran Q tak lagi fokus terhadap rencana jangka panjang dan beruntung seakan-akan bunda tercinta mengerti keadaan psikologis Q dan menganjurkan untuk rehat sejenak. Jadilah desember 2007 Q melakukan road trip selama 1 bulan penuh dari Yogya-Surabaya-Yogya-Banjarmasin-Samarinda-Banjarmasin-Yogya (Nah logh.. pasti pada binun kan ^_^).

Selama pengasingan tersebut Q sengaja menjauhkan tangan dari handphone karena memang tak ingin diganggu namun apa mau dikata orang yang telah meninggalkan Q datang kembali menghubungi dan dengan santai mengirim sms "ko ga blg klo mau mudik" Dan disaat Q sedang membutuhkan waktu menyendiri untuk merenung dan menenangkan pikiran jadilah Q berantakan lg. Kalau tidak salah ingat selama hampir beberapa hari Q acuhkan segala sms dan telephone yang masuk ke handphone Q. Barulah ketika dalam perjalanan Banjarmasin-Samarinda Q membalas dan mengatakan segala alasan Q mengapa tidak pamit dan tidak membalas sms darinya.

Jadilah selama perjalanan tersebut segala rasa kecewa dan hancur Q katakan dengan harapan ia tau segala hal yang terjadi dalam diri Q. Meski meminta maaf namun diri ini enggan untuk menjawab alias mutung (baca : marah ^_^).

Memang karena sedang dalam keadaan kalut bin kecewa segala perkataan yang tertulis rapi di sms tak akan mampu meredakannya. Q perlu waktu untuk memahami, mengerti, dan merelakan serta menyakini pada diri ini bahwa ini bukan akhir tapi awal dari segala perubahan menuju yang terbaik untuk diri Q.

Saat sampai di yogya tanggal 1 januari 2008 Q memutuskan untuk beristirahat sejenak beberapa hari baru menemui dirinya dengan harapan segala masalah dan urusan harus selesai. Tapi entah karena ia telah berubah atau Q yang masih menyimpan kekecewaan berpendapat bahwa dia yang telah menemani selama 3tahun lamanya telah tiada. Semua telah berubah total dan Q merasa menyesal melihat perubahan yang terjadi padanya.

Keputusan telah diambil, kamipun berjalan di arah yang berbeda pula tanpa melihat masa lalu yang tersisa, hanya perih dari luka itu. Butuh waktu lama untuk bisa bangkit dari perasaan terpuruk dimana Q melaluinya seorang diri dan Q akui tahun 2008 adalah waktu yang paling berat Q jalani selama hidup. Q menjalaninya seorang diri dari nol tanpa bantuan siapapun dan tak ada yang tau mengapa Q menjadi seperti ini.

Back to november dimana Q memutuskan untuk berhenti berceloteh, dikarenakan Q seakan-akan terkena phobia bulan november yang mana tiba-tiba muncul peringatan "bentar lagi datang logh waktu dimana km jatuh" or "bentar lagi Q bakal ngerasaain luka itu" namun dibalik itu semua Q merasa aneh karena diwaktu yang bersamaan Q merindukan dirinya, amat sangat.

Telah lama Q mengerti dan memahami bahwa secara fisik Q sehat namun bathin Q telah terkoyak hingga butuh waktu untuk menutup kembali luka itu. Dan sangat sulit untuk beberapa waktu ini karena Q melaluinya seorang diri jika tidak segala rencana jangka pendek Q akan rusak total. kondisi ini pun diperparah dengan kurang kondusifnya suasana di rumah ya maklum banyak ego yang ada dirumah Q hingga pikiran selalu tak berjalan semestinya yang final Question Nya sampai kapan skripsi ini terlunta-lunta. Beban mental Q begitu berat dan terkadang Q ingin menyerah karena tidak sanggup memikul semua harapan yang berada dipundak Q. (awal januari ini sempat give up, untuk ada mbak Q yang memompa semangat Q kembali ^_^)

Q selalu berharap agar rasa sabar dipertebal dan dilebihkan dari orang biasa karena Q
sangat tertekan dengan keadaan sekarang. Pernahkah kalian mempunyai 1 or dua masalah dalam waktu yang bersamaan??? Ehm.. mungkin pernah tapi jika lebih dari 5 masalah dalam waktu bersamaan??? Q ingin mengetahui bagaimana kalian menyelesaikannya dan dalam jangka waktu berapa lama kalian menyelesaikannya karena itulah yang terjadi pada diri Q sekarang ini.

"ucapan maaf memang gampang terucap namun luka yang telah tertoreh akan susah hilang meski dalam waktu berpuluh tahun. Yang bisa membasuhnya hanya hati yang menerima bahwa memang ini yang terbaik bagi kita dan ini pilihan Allah". Hanya itu yang bisa Q yakini saat ini dan semoga menjadi kenyataan yang terbaik untuk diri Q, amin.

7 Comments:

ajenkajenk said...

lam kenal hehehe...
baca..baca..jadi berasa cincah laurah baca "aku" jadi "Q"

ups..lagi sedih ya..

jadi ceritanya putus...??
santai teman..kamu pasti akan baik2 aja hehehe..aku juga pernah putus kok..

you must try to be single happy itu tuh kayak lagunya oppie hehehe..

thx f visiting my blog..

tyas said...

tetep semangat Fet... dunia nggak selebar celana kolor... eh, salah ya?

enjoy your singledom! udah puas meratapi keadaan kan? sekarang saatnya maju lagi.... satu pintu tertutup, itu berarti ada ribuan pintu lain terbuka buat km...

dee said...

hoy feta..
semangat lagi yaaa..

jangan kalah sama kepribadian dr sisi "down mellow mania" yah :D

life must go on..
pasti nnt km ktm org lain yang juga syg ma km gitu jg sebaliknya..

Reni Dwi Astuti said...

Fet, pa kbrnya? turut sedih deh baca ceritamu. Tapi, mnrtku nggak akan banyak gunanya kalo terus meratapi kesedihan dan kemalangan. Coba lihat di sekelilingmu, sungguh dunia ini masih sgt indah, sayang banget kalo kamu terus terpuruk kayak gitu... Mungkin kamu blm mengetahui hikmah di balik itu semua, krn terkadang hikmah itu datangnya di kemudiaan hari. So, berpikirlah positif thd Yang maha Membuat Hidup...

Milla Widia N said...

huuuiiilama juga ya absennya, sampe berbulan2...
saya baru seminggu aja ninggal blog kayaknya ada yg kurang gitu

Anandianta said...

ajenk : jadi ceritanya putus...??
santai teman..kamu pasti akan baik2 aja hehehe..aku juga pernah putus kok.. ==> Yup.. Q baex2 aza ^_^

Tyas : enjoy your singledom! udah puas meratapi keadaan kan? sekarang saatnya maju lagi.... satu pintu tertutup, itu berarti ada ribuan pintu lain terbuka buat km... ==> Hehehe... Q udh buka pintuNa orang nie ^_^

Dee : jangan kalah sama kepribadian dr sisi "down mellow mania" yah :D
life must go on.. pasti nnt km ktm org lain yang juga syg ma km gitu jg sebaliknya.. ==> Hehehe.. amin, makasih doaNa ^_^

Reni Dwi Astuti : mnrtku nggak akan banyak gunanya kalo terus meratapi kesedihan dan kemalangan. Coba lihat di sekelilingmu, sungguh dunia ini masih sgt indah, sayang banget kalo kamu terus terpuruk kayak gitu... Mungkin kamu blm mengetahui hikmah di balik itu semua, krn terkadang hikmah itu datangnya di kemudiaan hari. So, berpikirlah positif thd Yang maha Membuat Hidup... ==> Alhmd. Q udah menemukan hikmah dari my problem meski berjalan pelan ^_^

Milla Widia N : huuuiiilama juga ya absennya, sampe berbulan2...
saya baru seminggu aja ninggal blog kayaknya ada yg kurang gitu ==> kurang gatel ye ^_^

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,a片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,性愛

"Jgn selalu membatasi diri. Buka pikiranlah dengan berbagai hal yg belum kita ketahui, pelajari dan buat hal baru yg lain. Dengan begitu kita bisa lebih menggali potensi yang ada di dalam diri kita, apa pun itu". Yup, itu cara untuk bisa survive dalam dunia yg keras ini. Dengan belajar lebih tentang segala hal, pasti akan ada ilmu yg Qta dapat (Amin).

About Me

Foto Saya
Anandianta
D.I.Y, Yogyakarta, Indonesia
Manusia biasa yang biasa-biasa saja dg kehidupan yg biasa. Namun memiliki pemikiran yg tidak biasa untuk dibuktikan dan diamalkan
View my complete profile
Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran. James Thurber.
Saat ini ada jarak yang membentang diantara Qta, Q akui itu. Tapi Q tak kan menyerah, Q akan berdoa dan semoga tangan gaib Allah lah yang mendekatkan Qta, Amin.

Label

Yang Setia

 

template by : uniQue | modified by : Itsmyceloteh