12 Maret 2008

Water

Air penting bagi tubuh untuk bisa berfungsi dengan baik. Tubuh terdiri dari sekitar 70 persen cairan dan kita hanya bisa bertahan selama kira-kira satu minggu tanpa air, sehingga hidup nampaknya sangat beralasan untuk minum banyak air.

Tetapi mengapa air itu baik bagi tubuh, berikut 5 alasannya :


1. Air dapat menyejukan


Ditengah hari yang begitu panas kadang kita tidak memperhatikan kita tengah berkeringat. Keringat dapat dengan cepat menguap dari kulit dimana kita tidak menyadari seberapa banyak kita harus minum.


Keringat dapat menjadi suatu pengingat untuk meningkatkan minum air.Jika kita tidak memiliki cukup air untuk memproduksi cukup keringat, volume darah kita akan menurun sehingga sistem sirkulasi bermasalah. Gejalanya antara lain pusing, merasa sakit atau mengalami kesulitan bernapas.


2.Mengumpulkan zat makanan


Air membantu memindahkan Zat makanan melalui aliran darah ke berbagai bagian tubuh berbeda, dimana mereka butuhkan. Juga beberapa Zat makanan yang larut dalam air sehingga dapat diserap dengan air.


3.Mempermudah proses pembuangan


Jika kita kekurangan air maka akan mudah terjadi sembelit. Dan pergi ke kamar mandi akan membuat frustasi dan bahkan sakit ketika kotoran mengeras, susah untuk dikeluarkan.


4.Menjaga kulit tetap halus


Karena sel mengandung air, mereka sangat mengandalkan air jika pasokan sangat baik dan memberikan penampilan kulit nampak sehat. Tetapi ketika tidak ada cukup air, kita cenderung terlihat lebih lelah dan jika terjadi dehidrasi nampak lebih mengkerut.


5.Bebas dari batu ginjal


Batu ginjal terjadi ketika sisa bahan yang tidak terpakai atau komponen lain yang melalui ginjal bergabung dengan komponen sampah lain. Terbentuklah batu kecil seperti pasir dan tumbuh sebesar batu jika kekurangan air. Jika kita banyak minum kerikil tersbeut akan tersapu oleh air.


Sebagian besar orang menunggu sampai haus untuk minum segelas air tetapi haus adalah tanda awal dehidrasi . Pusing, sakit kepala, pegal-pegal dan rasa sakit adalah indikator kekurangan air. So.. Do you want to drink ^_^


0 Comments:

"Jgn selalu membatasi diri. Buka pikiranlah dengan berbagai hal yg belum kita ketahui, pelajari dan buat hal baru yg lain. Dengan begitu kita bisa lebih menggali potensi yang ada di dalam diri kita, apa pun itu". Yup, itu cara untuk bisa survive dalam dunia yg keras ini. Dengan belajar lebih tentang segala hal, pasti akan ada ilmu yg Qta dapat (Amin).

About Me

Foto Saya
Anandianta
D.I.Y, Yogyakarta, Indonesia
Manusia biasa yang biasa-biasa saja dg kehidupan yg biasa. Namun memiliki pemikiran yg tidak biasa untuk dibuktikan dan diamalkan
View my complete profile
Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran. James Thurber.
Saat ini ada jarak yang membentang diantara Qta, Q akui itu. Tapi Q tak kan menyerah, Q akan berdoa dan semoga tangan gaib Allah lah yang mendekatkan Qta, Amin.

Label

Yang Setia

 

template by : uniQue | modified by : Itsmyceloteh